Inspirasi Kegiatan Weekend, Gabut Tapi Produktif

Insipirasi Kegiatan Weekend
Inspirasi kegiatan weekend, biar gabut asal produktif. Foto: Ist/Net

Inspirasi kegiatan weekend agar akhir pekanmu makin produktif. Akhir pekan menjadi waktu yang benar-benar digunakan untuk istirahat.

Misalnya, bangun sedikit lebih siang, bermalasan-malasan di tempat tidur sembari nonton serial favorit, dan berbagai kegiatan lain yang tidak terlalu menghabiskan tenaga. Tak jarang juga, saat weekend kita merasa gabut.

Ini Inspirasi Kegiatan Weekend

Supaya tidak gabut-gabut amat, inilah kegiatan weekend yang bisa kamu lakukan tanpa banyak effort tapi tetap produktif.

Membersihkan Alat Make Up

Kuas dan sponge yang sudah lama dibiarkan pasti akan terkena bakteri. Ketika sedang tak ada kerjaan, membersihkan alat make up dapat menjadikan kamu produktif. Dengan alat make up yang higienis maka wajah akan terhindar dari jerawat.

Baca Juga: Cara Menerapkan Gaya Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari

Selain membersihkan alat make up, kamu juga bisa memanfaatkan weekend untuk memisahkan kosmetik yang sudah kadaluarsa. Skincare dan make up yang sudah kadaluarsa tidak layak pakai dan bisa menyebabkan masalah serius.

Detoks Akun Sosial Media

Inspirasi kegiatan weekend merupakan waktu yang pas untuk memeriksa sosial media. Sortir orang-orang yang tidak memberi dampak positif dalam hidupmu. Kalau bisa, bersihkan akun dari orang-orang toksik.

Sosial media sebenarnya bisa membantu kita terhubung dengan teman, tapi bisa juga membawa pengaruh buruk jika kita terjebak dalam lingkaran pergaulan tak sehat.

Bersih-Bersih Galeri di HP

Terdengar sepele, tapi ini akan membantumu untuk move on dari mantan! Hapus foto yang tidak dibutuhkan, biasanya berasal dari Whatsapp Grup yang otomatis masuk ke penyimpanan internal. Dengan begini, kinerja hp akan menjadi lebih ringan karena kapasitas penyimpanan mendapat ruang lebih.

Jika ada foto-foto yang berkesan, kamu bisa mencetaknya untuk dijadikan dekorasi ruangan. Jangan lupa gunakan bingkai foto yang mempermanis ruangan, inspirasi kegiatan weekend menjadi semakin produktif!

Hubungi Teman Lama

Saat gabut di weekend, kamu mungkin merindukan teman-teman lama yang dulu pernah tertawa bersama.

Jika masih memiliki kontaknya, coba hubungi teman lama untuk bertukar kabar. Siapa tahu ternyata kalian saling merindukan dan bisa jadwalkan acara kumpul bareng di cafe terdekat.

Baca Juga: Tubuh Berkeringat saat Makan, Ternyata Ini Penyebabnya

Buka Catatan Tabungan

Ini nih inspirasi kegiatan weekend yang sepele namun berdampak positif pada hidupmu. Setelah melunasi hutang, saatnya mulai merencanakan strategi efisien untuk menabung tiap bulan.

Mungkin ada barang yang ingin kamu beli, atau simpanan masa depan? Semuanya bisa dilakukan dengan menyisihkan sebagian gajimu.

Belajar Masak Makanan atau Kue Sederhana

Memasak adalah skill survival yang bisa menolongmu di saat kelaparan. Tidak perlu memaksakan diri mencoba resep rumit, cukup manfaatkan beberapa bahan instan untuk membuat kudapan enak sebagai inspirasi kegiatan weekend.

Misalnya seperti oreo dessert box yang sedang tren! Ternyata bahan-bahannya tersedia di minimarket, dari mulai biskuit oreo, susu, margarin, hingga pudding. Yuk mulai berkreasi!

Ikutan Tes Psikologi Online

Tak sedikit orang yang masih terkesan acuh pada kondisi psikologi, namun hal ini penting untuk membantumu memahami kondisi diri sendiri. Sebelum mengenali orang lain, kamu perlu mengenali diri sendiri terlebih dulu untuk mengembangkan cara berinteraksi di kehidupan sosial.

Salah satu situs penyedia tes psikologi gratis adalah 16Personalities, dapat membantumu mengenali kekuatan dan kelemahan yang ada pada dirimu. Dengan mengenali jenis kepribadian, maka akan lebih mudah pula menentukan jalur karir.

Bersih-Bersih Lemari Pakaian

Sering kewalahan memilih pakaian ketika hendak berangkat kerja? Mungkin lemari pakaian sudah terlalu penuh.

Manfaatkan waktu senggang saat weekend untuk memisahkan pakaian yang sudah tak terpakai untuk disumbangkan. Dengan begini, lemarimu jadi lebih luas dan mempersingkat waktu memilih pakaian.

Bersih-Bersih Meja Kerja/Belajar/Rias

Membersihkan meja kerja, meja belajar, atau meja rias juga bisa menjadi inspirasi kegiatan weekend. Suasana meja ternyata mempengaruhi mood seseorang.

Jika meja kerja cenderung berantakan dan berdebu, maka rasanya malas untuk mulai bekerja di hari senin. Apalagi meja rias yang berdebu bisa menjadi sarang bakteri dan menyebabkan skincare jadi tidak memberi hasil sesuai harapan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu