iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp, Harus Update iOS 9 ke Atas

iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp Harus Update iOS 9 ke Atas
iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp. Foto: Ist/Net

iPhone yang tidak bisa WhatsApp adalah model iOS 9 ke bawah. Rupanya WA telah menghentikan dukungan untuk ponsel model lawas. Hal ini mengharuskan mereka untuk pindah menggunakan perangkat yang terbaru.

Salah satu iPhone lawas harus menerima konsekuensi tidak bisa menggunakan WA versi terbaru. Hal ini akan banyak mengganggu aktivitas seseorang. Mengingat bahwa aktivitas WA akan lebih sering daripada akun jenis lainnya.

Informasi ini berasal dari WABetaInfo yang mengatakan perangkat iOS 9 tidak bisa mengakses aplikasi messaging. Terutama untuk menjalankan WhatsApp versi Beta 2.21.50.

Update iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp dan Alasannya

Setelah adanya informasi terbaru mengenai iOS 9 yang tidak bisa mengakses WA, muncul kabar lainnya. Kini halaman FAQ WA belum diperbarui karena versi ini bergulir ke ranah publik.

Saat ini hanya iPhone iOS 9 ke atas yang bisa menggunakan aplikasi WA. Setelah ada update secara publik, maka WA akan menghentikan dukungan pada perangkat ini.

Baca Juga : Perbedaan iPhone HDC dan Ori yang Perlu Anda Ketahui

Lain halnya dengan Android yang mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan WA. Terutama bagi yang sudah menjalankan Android 4.0.3 atau lebih tinggi.

Besar harapannya bagi perusahaan untuk memperbarui FAQ dengan versi yang terbaru. Sebelumnya juga beredar jutaan Android yang tidak bisa menggunakan WA. Tentu saja ini sama dengan iPhone yang tidak bisa WA.

iPhone yang menggunakan iOS 9 ke bawah tidak akan bisa mengakses aplikasi milik Facebook. Hal ini sudah muncul pada berita The Independent.

Bisa Update Dengan Syarat Tertentu

iPhone yang tidak bisa WhatsApp masih ada kemungkinan untuk mengupdate aplikasi WA. Tetapi keberhasilan ini masih sangat kecil. Tidak semua iPhone bisa memenuhi syarat ini.

Tetapi, anda sebagai pengguna bisa mencoba update ke versi yang lebih baru. Pengguna tidak perlu khawatir jika sudah keluar dari pembaruan iOS. Anda sudah mencadangkan obrolan atau chat yang penting.

Bahkan bisa mengekspor semua media yang dibutuhkan. iPhone yang tidak bisa WA, termasuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S. Tetapi masih bisa menggunakan jika sudah memperbarui iOSnya ke dalam iOS 9.

Cara Memeriksa Sistem Operasi yang Berjalan

Mungkin sebagian dari pengguna masih belum mengerti jenis sistem operasi pada ponsel. Nah, ada cara yang mudah untuk melihat sistem tersebut. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Masuk ke menu Setting pada ponsel.
  2. Jika sudah, anda bisa memilih opsi About System atau About device.
  3. Setelah anda klik, akan muncul versi sistem pada ponsel.

iPhone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp biasanya akan bekerja pada fitur yang memiliki dukungan multi-perangkat. Hal ini bisa membantu pengguna untuk berpindah antar perangkat.

Bisa juga menggunakan banyak perangkat sekaligus. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk beralih menggunakan iOS dan Android.

Tetapi masih belum jelas kapan fitur akan muncul karena masih perlu pengamatan dan penelitian untuk pembuatan fitur tersebut.

Cara Memperbarui iOS

Agar iPhone yang tidak bisa WhatsApp berfungsi dengan normal, maka harus melakukan update. Jika anda belum memahami cara update, bisa lihat caranya berikut ini.

Langkah yang harus anda ambil adalah membuka menu Setting pada iPhone. Jika sudah, bisa langsung klik General pada menu yang sudah muncul.

Anda bisa melanjutkan klik Software Update. Tunggu beberapa saat hingga iOS terupdate dengan sempurna. Anda bisa mengikuti langkah berikutnya dengan mengunduh beberapa file.

iPhone 4 dan iPhone 4S tidak memiliki akses untuk update iOS 10. Sehingga iPhone yang tidak bisa WhatsApp ini harus menerima kekurangannya. Fungsi iPhone tidak akan berjalan dengan baik.

Jika sudah menghadapi masalah yang seperti ini, anda harus membeli ponsel lagi. Karena ponsel tersebut sudah tidak mendukung media dari Facebook secara mutlak.

Pastikan semua data yang anda miliki sudah masuk cadangan. Sehingga ketika ganti perangkat, semuanya tidak akan hilang.

Adanya informasi iPhone yang tidak bisa WA, maka membuat banyak pengguna ponsel merasa was-was. Mereka takut jika sistem tidak mendukung aplikasi ini.

Tetapi kemungkinan besar Android dan iPhone yang sudah model terbaru akan lebih aman dari masalah ini. Hal yang perlu anda lakukan adalah selalu update aplikasi agar selalu berjalan dengan lancar.

Setiap pembaruan aplikasi akan menyuguhkan berbagai fitur yang menarik. Bahkan kerjanya juga akan lebih sempurna. Adanya informasi iPhone yang tidak bisa WhatsApp ini memberikan celah bagi pengguna untuk melakukan update iOS. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto