Senin, November 29, 2021
BerandaBerita CiamisIsi 7 JPT Pratama yang Kosong, Pemkab Ciamis Lakukan Uji Kompetensi

Isi 7 JPT Pratama yang Kosong, Pemkab Ciamis Lakukan Uji Kompetensi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Kabupaten Ciamis mulai melakukan uji kompetensi kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang akan mengisi 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Rabu (3/3/2021) di Aula BKPSDM Ciamis.

Seperti diketahui sebelumnya, 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis yakni Kepala DPMD, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas KB, Kesbangpol dan Staf ahli sudah lama kosong.

Maka dari itu, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ciamis mulai hari ini mulai melakukan open bidding.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, H. Tatang, M.Pd mengatakan, pelaksanaan seleksi pengisian 7 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama ini akan dilakukan selama 2 hari.

Baca Juga: Ditolak Keluarga, Warga Pamarican Ciamis Jalani Isolasi di Kantor Desa

Dalam open bidding kali ini, lanjut dia, ada sekitar 26 orang yang mengikutinya. Para peserta merupakan pejabat administrator dan fungsional ahli madya yang telah lolos verifikasi dan validasi.

“Dalam uji kompetensi atau open bidding kali ini, kita melibatkan panitia dari unsur akademisi Unpad Bandung, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten,” katanya.

Menurut Tatang, dalam pendaftaran open bidding ini. Para peserta sangat antusias mengikutinya. Mudah-mudahan saja ini awal yang baik untuk kemajuan pemerintah kabupaten Ciamis.

“Kami ingin adanya pejabat pimpinan tinggi pratama yang mempunyai kualifikasi dan dedikasi tinggi dan sesuai kompetensinya. Supaya Ciamis bisa lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan uji kompetensi 7 JPT pratama tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mudah-mudahan saja pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar, serta menghasilkan pejabat JPT yang baik untuk kemajuan Ciamis ke depan,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru