Jackson Wang Ungkap Kolaborasi Dengan Afgan Rilis Hari Ini

Jackson Wang Ungkap Kolaborasi Dengan Afgan Rilis Hari Ini
Foto: Instagram @afgan___

Jackson Wang ungkap kolaborasi dengan Afgan rilis hari ini. Sudah bisa dipastikan akan sukses besar. Dua penyanyi berbeda negara dengan karakter suara khas ini akhirnya mengumumkan berita resmi yang membahagiakan.

Kolaborasi lagu berjudul M.I.A menyapa penggemar dua pria tampan Asia ini. Afgan mengungkapkan bahwasanya project ini sebenarnya telah berjalan sejak setahun yang lalu.

Namun dengan keadaan pandemi seperti ini, terpaksa tertunda beberapa waktu. Namun akhirnya hari yang dinantikan tiba, perilisan yang sempat tertunda berlangsung.

Perilisan tertunda menumbuhkan tekad pada musisi kelahiran Jakarta ini. Pasalnya, ia sangat bersemangat saat proses penggarapan single lagu tersebut.

Dengan dua karakter suara yang berbeda antara penyanyi asal negara ginseng dengan penyanyi asli ibu pertiwi ini, akan menjadi kolaborasi menarik.

Baca Juga: Rose Blackpink Rilis Channel YouTube, Video Pertama Cerita tentang Bali

Dalam Komentar Instagram, Jackson Wang Ungkap Kolaborasi

Postingan penyanyi kelahiran Jakarta pada 27 Mei 1989 tersebut mengungkapkan dengan resmi bahwa lagu yang berjudul M.I.A akan berkolaborasi dengan penyanyi tampan asal Korea Selatan.

Unggahan foto cover berisikan Afgan dan Jackson dengan dominasi warna merah dan sedikit aksen putih. Lalu ada caption “IT’S FINALLY HERE! my new song ‘M.I.A’ with @jacksonwang852g7 will be out this friday!”.

Dengan demikian, dapat kita pastikan rilis hari ini. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Jackson Wang dalam komentar postingan Afgan.

Dalam postingan Afgan, Jackson Wang ungkap kolaborasi tersebut dengan positif. Penyanyi asal negara Korea tersebut meninggalkan komentar “let’s GOOOO”. Kolaborasi keduanya mendapat respon yang positif dan menjadikannya trending.

Pertama kali bertemu dalam acara V LIVE Awards HEARTBEAT pada tahun 2019. Menghadiri acara yang terselenggara di Korea Selatan ini menjadikan hubungan mereka mendekat. Penggemar bahkan mengatakan kolaborasi kedua musisi ini sudah tertebak karena kedekatan persahabatan mereka.

Jackson Wang yang ungkap berkolaborasi dengan Afgan, bahkan sempat mengabadikan dengan foto berdua. Maka tidak heran kolaborasi kedua penyanyi hebat ini bisa terjadi.

Baca Juga: Claudia Kim Gabung YG Entertainment Secara Resmi Sebagai Aktris

Karakter Suara Berbeda

Seperti yang kita ketahui bahwasanya karakter suara yang membedakan kedua pemuda ini sangat ketara. Namun, hal ini yang akan membuat kolaborasi kali ini tampak berwarna.

Suara Afgan yang soul, pop, dan jazz dengan kecenderungan membawakan lagu mellow serta upbeat. Sedangkan Jackson Wang yang biasa membawakan lagu bergenre RNB EDM.

Jackson Wang ungkap kolaborasi, tidak sedikit yang kaget dan heran. Duet keduanya akan menjadi warna baru dalam dunia musik.

Profil Afgan Syahreza

Pemuda yang lahir di Jakarta pada 27 Mei 1989 ini bernama asli Afgan Syahreza. Penyanyi sekaligus aktor Indonesia ini karyanya selalu dinantikan.

Besar dan tumbuh dalam keluarga yang menikmati musik, membuat Afgan seperti sekarang. Debut album pertamanya bahkan menempati tangga lagu hit radio dan televisi Indonesia.

Dalam pendidikan, Afgan juga telah menyelesaikan studinya dalam dua kampus berbeda. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 2007-2008 dan Monash University Malaysia pada 2011-2013. Hal ini membuktikan bahwa selain berkarir, ia juga memperhatikan pendidikannya.

Baca Juga: GOT7 Dikabarkan Hengkang dari JYP, Bagaimana Masa Depan Member?

Profil Jackson Wang

Saat Jackson Wang ungkap kolaborasi dengan Afgan, profilnya ramai dicari. Pemuda ini kelahiran Hong Kong pada 28 Maret 1994. Debut sebagai member dari boyband GOT7 asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 pemuda multitalenta.

Pada saat remaja, Jackson Wang merupakan atlet anggar dan menjadi pemain tim nasional Hong Kong. Prestasi anggarnya bahkan pernah menduduki peringkat ke-11 dalam Olimipiade Remaja Musim Panas 2010. Jackson memenangkan Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia pada 2010.

Jackson lolos dalam audisi agensi JYP Entertainment, namun pada saat itu orang tuanya menentang. Izin dari orang tuanya akan diperoleh jika Jackson menjadi Pemain Anggar Terbaik Asia.

Maka Jackson membuktikan bahwa ia bertekad untuk mengantongi restu dari orang tuanya. Pada 2010, akhirnya Jackson berhasil memenangkan Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia.

Akhirnya Jakson bisa menjalani trainee, sejak 3 Juli 2010 selama dua tahun. Lalu debut bersama menjadi boyband GOT7. Karirnya dalam boyband GOT7 juga cukup gemilang dengan deretan prestasi.

Jackson Wang ungkap kolaborasinya dengan Afgan berbeda dari penampilan biasanya. Hal ini yang menjadikan duet mereka trending. Duet kali ini harapannya mampu membawa nama Indonesia lebih meluas dan ajang pertukaran kultur yang positif.