20 Tahun Tak Diaspal, Jalan Langkapsari-Tanjungsari Ciamis Rusak Parah

Jalan Langkapsari-Tanjungsari Ciamis
Jalan Langkapsari-Tanjungsari yang berstatus sebagai jalan kabupaten di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak parah. Foto; Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan Langkapsari-Tanjungsari  yang berada di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kerusakan cukup parah. 

Jalan berstatus jalan Kabupaten tersebut merupakan salah satu infrastruktur yang menjadi penunjang perekonomian masyarakat antar desa, sehingga perlu adanya penanganan yang serius yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Rahmat Faisal, mengatakan, kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, dan sudah berlangsung cukup lama.

“Kami juga sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut, bahkan sudah masuk dalam sekala prioritas pada Munsrenbang tingkat kecamatan. Kondisi jalan ini  kurang lebih sudah 20 tahun tidak pernah tersentuh aspal,” katanya, Senin (08/03/2021).

Sebelumnya, lanjut Rahmat, perbaikan Jalan Langkapsari-Tanjungsari juga sudah pernah diusulkan oleh Pjs kepala desa. 

“Harapan saya semoga di tahun anggaran sekarang dapat terealisasi. Kasihan masyarakat kami di sini” harapnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu