Ditolak Keluarga, Warga Pamarican Ciamis Jalani Isolasi di Kantor Desa

Ditolak Keluarga Warga Pamarican Ciamis Jalani Isolasi di Kantor Desa
Pemdes Pamarican, Kabupaten Ciamis, tengah mempersiapkan ruangan BPD untuk warganya yang jalani isolasi mandiri. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satu warga Dusun Karangcengek, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpaksa harus menjalani isolasi di kantor desa setempat.

Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman mengungkapkan, warganya yang positif Covid-19 ini jalani isolasi di kantor desa karena pihak keluarga menolak ketika hendak karantina di rumahnya.

“Keluarga pasien Corona ini menolaknya saat hendak pulang selepas mendapat perawatan di RSUD Ciamis. Karena itu, maka kami kini menyiapkan ruang isolasi di kantor desa. Sehingga, ruangan BPD terpaksa kami jadikan dulu rumah isolasinya,” ungkapnya kepada HR Online, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, pihak Pemdes Pamarican sudah mencari sewaan tempat untuk rumah isolasi. Namun sayang, warga sekitar banyak yang menolaknya.

“Kami bersama BPD dari kemarin itu sudah mencari kontrakan untuk lokasi rumah isolasi. Akan tetapi, warga lingkungan menolak adanya rumah isolasi,” ucapnya.

“Oleh karena itu, kami pun terpaksa menggunakan ruang BPD untuk tempat isolasi warganya yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto