Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPerangkat Desa di Pamarican Ciamis Jalani Suntik Vaksin Sinovac

Perangkat Desa di Pamarican Ciamis Jalani Suntik Vaksin Sinovac

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan perangkat desa di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jalani suntik vaksin Sinovac, Senin (8/3/2021).

Pantauan HR Online, terlihat para perangkat desa tersebut mengantre di ruang Puskesmas Pamarican, untuk menunggu giliran.

Kepala UPTD Puskesmas Pamarican, Tata Sudinta mengatakan, pihaknya saat ini melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap para perangkat desa di wilayah binaannya.

“Puskesmas Pamarican saat ini melakukan penyuntikan vaksin untuk perangkat desa. Dalam hal ini, ada 8 desa yang menjadi target sasarannya,” katanya kepada HR Online, Senin (8/3/2021).

Sementara untuk pelaksanaan suntik vaksin Sinovac terhadap perangkat desa tersebut, pihaknya memberikan jadwal agar tidak terjadi kerumunan.

“Dalam sehari target kita adalah 60 orang. Insya Allah pelaksanaan vaksin untuk perangkat desa ini kita akan laksanakan hingga hari Sabtu depan,” terangnya.

Lebih lanjut Tata menambahkan, sebelum penyuntikan vaksin, para peserta terlebih dahulu melakukan screening oleh petugas medis.

“Jadi tidak semua bisa mendapatkan suntik vaksin Sinovac. Kita lihat dari hasil screening-nya dulu. Jika tidak memenuhi ketentuan, maka yang bersangkutan kita tunda penyuntikan vaksinnya,” jelasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto