Dikabarkan Tenggelam, Jasad Nelayan Lobster Pangandaran Ditemukan

Dikabarkan Tenggelam, Jasad Nelayan Lobster Pangandaran Ditemukan
Petugas dari tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam di perairan teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran, Selasa (2/3/2021). Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Hilang sejak Senin (1/3/2/2021) kemarin, seorang nelayan udang lobster asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Petugas dari tim SAR gabungan menemukan jasad korban di perairan teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran, Selasa (2/3/2021).

Korban petugas temukan sekitar 500 meter dari lokasi tenggelam.

Koordinator Pos SAR Pangandaran Edwin Purnama mengatakan, nelayan udang lobster itu hilang pada Senin kemarin.

Mengetahui adanya informasi tersebut, akhirnya tim gabungan dari Basarnas dan yang lainnya berusaha mencari korban di teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran.

“Setelah kita lakukan pencarian selama 6 jam, akhirnya jasad korban berhasil kita temukan,” ujar Edwin.

Petugas SAR menemukan korban dalam keadaan mengapung 500 meter dari lokasi pertama korban tenggelam.

Setelah berhasil petugas temukan, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Pandega untuk pemeriksaan.

“Saat kita temukan, kondisi tubuh korban masih utuh, hanya ada beberapa luka sobek, mungkin akibat terbentur bebatuan,” katanya.

Nelayan udang lobster tersebut bernama Dede Suratman warga Dusun Ciokong RT 02 RW 02, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

“Setelah mendapatkan pemeriksaan dari pihak Rumah Sakit, jasad korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkap Edwin.

Edwin berharap kepada para nelayan Pangandaran yang sedang melaut agar selalu safety dan mengutamakan keselamatan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi nelayan lobster yang tenggelam di tengah laut Pangandaran,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang