Kamar Mandi Outdoor Modern Memberikan Kesan Relaksasi Sempurna

Kamar Mandi Outdoor Modern Memberikan Kesan Relaksasi Sempurna
Ilustrasi Kamar Mandi Outdoor Modern. Foto: Ist/Net

Kamar mandi outdoor modern menjadi dambaan banyak orang. Dari tempatnya yang outdoor saja sudah menjadi rekomendasi banyak orang. Bahkan kesan yang akan didapatkan itu lebih fresh dan juga menambah suasana mandi kian berwarna.

Bukan itu saja, tetapi juga dapat melepaskan rasa penat. Baik saat anda berendam maupun mandi dengan pancuran air. Memiliki kamar mandi seperti ini sangat menarik dengan suguhan pemandangan yang luar biasa.

Beberapa Inspirasi Kamar Mandi Outdoor Modern

Pengalaman mandi dengan menatap tembok-tembok ruangan pastinya sudah membuat anda bosan. Apalagi area tersebut tidak ada hiasan apapun yang dapat memperindah ruangan mandi.

Baca Juga: Kamar Mandi Industrial Membantu Menghemat Budget Pembangunan

Nah, mulai sekarang sudah saatnya anda mengganti desain tersebut dengan outdoor. Langsung saja kita simak penjelasannya.

Modern Outdoor dengan Bambu Kuning

Apabila anda ingin menggunakan desain kamar mandi outdoor modern ini untuk rumah anda, tidak masalah. Pasalnya, desain ini mirip dengan kamar mandi yang terdapat di Tanjung Villa Bali.

Cukup anda batasi saja dinding dengan warna cat putih. Gunakan juga batu alam untuk menjadi lantainya. Tempatkan bathup pada sisi ujung dan juga shower untuk atasnya.

Hal menarik yang bisa anda dapatkan adalah dari adanya ground cover dan juga stepping stone dengan bentuk persegi panjang yang muncul dari area indoor menuju bathtub.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Etnik Memberikan Kesan Terbaik, Unik dan Menarik

Nah, untuk bambunya sendiri, tanamlah berdekatan dengan bathup di sisi kanan dan juga kiri. Karena demikian, dapat menjadikan kamar mandi anda menyatu dengan lingkungan dan juga membawa nuansa alam yang lebih menonjol.

Outdoor Modern dengan Dominasi Kayu

Membicarakan perihal kayu seperti tak ada habisnya. Material ini selain memiliki kualitas yang sudah terpercaya, juga menjadi rekomendasi terbaik untuk menciptakan kamar mandi outdoor modern.

Kesan yang akan muncul saat anda menjadikan material ini mendominasi adalah keren, mewah, dan juga modern. Untuk area shower dan juga wastafel, alangkah lebih baiknya jika anda pisahkan.

Biarkan terbuka untuk area shower dan juga berikan warna putih pada bagian langit-langitnya. Sedangkan untuk lantainya berikan warna abu putih.

Beralih ke area wastafel, area ini terletak di balik pembatas, tentunya yang berupa pintu kaca. Gunakan atap yang tembus pandang agar kesan outdoornya lebih menonjol sempurna.

Modern dengan Nuansa Jawa

Dengan anda menghadirkan arsitektur tradisional, bukan berarti desain kamar mandi outdoor modern anda menjadi ketinggalan zaman. Perkiraan yang demikian itu merupakan hal yang salah.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Hal yang membuat desain kamar mandi ini modern adalah penggunaan kayu yang terletak pada bagian atap. Material kayu tersebut justru akan memberikan kesan mewah, apalagi saat anda padukan dengan arsitek yang tradisional.

Maka, hasilnya akan sangat menyatu dan juga membuat anda semakin nyaman saat berendam. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa tanaman hias untuk menambahkan suasana yang asri.

Warna Soft Modern yang Outdoor

Dengan anda menggunakan pilihan warna kalem untuk area kamar mandi outdoor modern, maka akan mendapatkan ketenangan yang dapat membantu merilekskan pikiran dari banyaknya tuntutan kehidupan, terutama pekerjaan.

Kombinasikan warna kalem seperti coklat dan juga putih dengan baik sehingga saat anda memandangnya akan tetap enak dan nyaman. Anda juga bisa menggunakan dinding yang berlapis marmer warna putih gading, lantai batu warna putih, dan rak penyimpanan handuk dengan material kayu.

Hal tersebut berguna untuk mendapatkan kesan yang lebih baik. Akan tetapi, anda juga tidak boleh lupa untuk menghadirkan beberapa tanaman hias dalam ruangan tersebut agar nuansa outdoornya lebih menonjol.

Maskulin yang Modern Outdoor

Maskulin menjadi inspirasi desain kamar mandi outdoor modern. Kesan maskulin bisa anda dapatkan saat menghadirkan pilihan warna yang lebih dominan gelap dan pola desain tegas.

Akan tetapi, supaya tidak monoton, letakkan bunga hias pada area wastafel dan tanaman hijau pada area bathup. Dengan anda menerapkan kamar mandi yang outdoor, maka mendapatkan kesan relaksasi yang sangat spesial. Apalagi jika anda menggunakan dinding marmer yang mewah.

Nah, beberapa inspirasi dan juga ide mengenai kamar desain kamar mandi outdoor modern ini bisa anda coba untuk mendapatkan kesan relaksasi di hunian anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang