Kamar Tema Galaxy Zona Nyaman dengan Suasana Tenang

Kamar Tema Galaxy Zona Nyaman dengan Suasana Tenang & Nyaman
Ilustrasi Kamar Tema Galaxy. Foto: Ist/Net

Kamar tema galaxy bukan suatu hal yang asing lagi. Bahkan akhir-akhir ini banyak sekali yang menampilkan desainnya pada ruangan ternyaman ini. Kehadiran tema ini, tentunya bukan tanpa alasan.

Dengan anda menampilkan tema pada kamar anda, maka kesan yang akan anda dapatkan adalah sedikit misterius tetapi menenangkan.

Biasanya, orang-orang yang ingin menciptakan semua ini pada kamar tidur berarti ia adalah seseorang yang mempunyai ketertarikan lebih dengan dunia luar angkasa.

Baca Juga: Ide Dekorasi Kamar Sempit Menjadikan Ruangan Anda Terkesan Luas

Inspirasi Menciptakan Desain Kamar Tema Galaxy

Perlu anda ketahui bahwa pengaplikasian konsep ini bisa anda tempatkan pada beberapa elemen interior pada ruangan ini.

Menghadirkan Sprei Bertema Galaxy

Dengan anda menggunakan sprei yang bertemakan galaxy, maka kamar tema galaxy anda akan lebih terasa. Seolah-olah anda berada di langit dengan dikelilingi bintang angkasa. Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran ruangan tersebut. Ada Twin Bed, Queen Bed, sampai Single Full Size.

Untuk Twin Size memiliki ukuran 94 cm x 200 cm. Ukuran ini cocok untuk satu orang saja. Sedangkan sprei bertemakan galaxy yang bisa anda gunakan adalah mempunyai dominan warna gelap seperti biru dongker dengan menggambarkan tata surya.

Queen Bed memiliki ukuran 152 cm x 200 cm. Spreinya juga lebih bervariasi, seperti motif corak cahaya bintang dengan perpaduan warna biru yang gelap dan perpaduan warna merah juga hijau.

Mengganti Tampilan Dinding dengan Wallpaper, Stiker, atau Cat

Inspirasi cara menciptakan kamar tema galaxy, anda bisa menggunakan atau mengganti tampilan dinding interior anda. Untuk lebih simple dan nggak menguras banyak waktu, anda bisa menggunakan wallpaper atau stiker dengan motif tata surya langit.

Namun, jika anda ingin memberikan sesuatu yang lebih dari stiker juga wallpaper, anda bisa mengecat ulang dan mengisinya mirip luar angkasa. Pilihlah atau buatlah desain yang memiliki paduan warna. Dengan demikian, kesannya akan lebih menonjol.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Shower Minimalis Tetap Nyaman dan Berkesan Luas

Perabot atau Furniture dengan Tema yang Selaras

Supaya interior kamar tema galaxy lebih sempurna, tak ada salahnya jika furniture pendukung yang anda butuhkan juga memiliki tema selaras atau sama. Misalnya, anda bisa menggunakan sprei dan lemari dengan motif yang sama atau searah.

Dengan demikian, maka hasilnya akan saling berkesinambungan. Akan tetapi, jika anda kurang begitu suka dengan saran tersebut, anda bisa menggunakan sprei warna grey dengan corak kosmik paduan warna ungu juga abu.

Pencahayaan yang Tepat

Umumnya, untuk mendapatkan tampilan yang menenangkan pada kamar tema galaxy, pencahayaannya juga harus tepat. Kebanyakan memang menggunakan pencahayaan temaram guna menggambarkan keadaan langit saat malam hari.

Pencahayaan tersebut berasal dari lampu yang akan anda gunakan. Bisa anda tempatkan pada meja ataupun anda gantung pada bagian langit-langit.

Atap Plafon Luar Angkasa

Dengan anda menggunakan atap plafon yang juga mempunyai desain atau motif kamar tema galaxy sama, maka ke manapun anda menatap, nuansa kehidupan di atas langit luar angkasa akan tetap terasa. 

Perlu anda ketahui, jika kamar anda memiliki ketinggian yang rendah, gunakan warna yang terang. Tetapi, jika langit-langit anda tinggi, boleh menggunakan perpaduan berbagai macam warna.

Gorden atau Tirai yang Mendukung

Jika anda mempunyai jendela pada ruangan tersebut, pasti anda juga ingin menatanya agar lebih menjadikan orang beruntung dapat tinggal di hamparan langit luas. Anda bisa memilih tirai atau gorden yang berbahan kain atau hanya sekedar aksesoris saja.

Baca Juga: Desain Kamar Warna Biru Memberikan Kesan Ceria, Tenang, dan Nyaman

Bisa menggunakan tirai horizontal maupun vertikal. Untuk anda yang lebih cinta dengan bentuk tirai horizontal, pilihlah yang mempunyai warna dasar hitam dengan adanya bintang bertaburan.

Teruntuk anda yang tetap setia dengan tirai atau gorden vertikal, jangan khawatir, tetap best kok hasilnya. Umumnya, motifnya diaplikasikan pada kain dengan kualitas luar biasa.

Menghadirkan Karpet Nebula

Jika anda mempunyai ukuran kamar yang besar dan terdapat perpustakaan mini, supaya tampilan kamar tema galaxy anda tetap menarik, jangan lewatkan untuk menghadirkan karpet dengan tema nebula. Karpet tersebut mempunyai fungsi sebagai alas ketika anda membaca ataupun belajar.

Beberapa cara juga desain tersebut bisa anda coba untuk mewujudkan kamar tema galaxy yang akan merilekskan pikiran dan otot. Bahkan bisa menjadi tempat paling aman dan merupakan zona nyaman.