Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruKampung Sampireun Garut, Destinasi Tempat Wisata Paling Favorit

Kampung Sampireun Garut, Destinasi Tempat Wisata Paling Favorit

Kampung Sampireun Garut kini telah menjadi tempat wisata yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi saat berlibur. Destinasi wisata ini tergolong baru yang berada di Jawa Barat dengan mengusung konsep anti mainstream.

Tempat wisata Kampung Sampireun Resort dan Spa merupakan resort yang berada di atas telaga indah. Pesona keindahan alamnya akan membuat pengunjung bisa memanjakan matanya saat berlibur.

Wisata Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun ini berada di Desa Ciparay dan bagian dari Garut Jawa Barat. Dibangun pada tahun 1999 dengan tema konsep mengekspos budaya Sunda. Kampung ini memiliki cuaca yang sangat sejuk.

Karena letaknya berada pada ketinggian sekitar 1000 meter dari atas permukaan laut. Memiliki temperatur 10 sampai 22 derajat Celcius. Dengan luas area sekitar 5,5 hektar serta dikelilingi pula oleh empat gunung.

Tentang Kampung Sampireun

Kampung Sampireun merupakan resort yang memiliki sentuhan desa tradisional Sunda. Memiliki sejumlah tanaman seperti pinus yang tertata sangat harmonis. Selain itu, juga memiliki pohon bambu dengan nuansa lebih sejuk dan romantis.

Baca Juga: Pantai Ujung Genteng, Pesona Surga Tersembunyi Pesisir Jawa Barat

Kampung ini juga sangat cocok bagi mereka yang akan merayakan bulan madu dengan tema memanjakan mata. Akomodasi ini juga telah menjadi destinasi favorit bagi para pasangan.

Tempat Favorit Bagi Traveler

Kampung Sampireun Garut ini sudah tidak asing lagi bagi para traveler sejati. Destinasi wisata ini berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain itu, sangat terkenal dengan destinasi wisata favorit untuk keluarga.

Tempat ini All-In-One, terdapat danau cantik, penginapan, dan berbagai macam fasilitas yang lain. Jadi, tak heran berkat kelengkapan yang memadai, kampung ini menjadi salah satu tempat terfavorit.

Harga Tiket

Apabila anda ingin menikmati keindahan Kampung Sampireun Garut, biaya yang anda keluarkan cukup terjangkau. Pasalnya, biaya masuk ke kampung ini masih gratis. Sedangkan untuk biaya yang lain seperti parkir kendaraan.

Biasanya untuk parkir motor sebesar 5000 ribu rupiah dan mobil sebesar 10.000 ribu rupiah. Untuk biaya tiket masuk Spa dan Resort juga sewaktu-waktu bisa berubah.

Selain itu, ada juga tarif harga untuk sewa kamar di kampung tersebut. Harganya memang bisa berubah-ubah. Untuk jam operasionalnya buka selama 24 jam penuh.

Fasilitas

Kampung Sampireun ini ada banyak sekali fasilitas terbaik. Sehingga anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan karena memiliki banyak fasilitas yang mendukung. Seperti parkir, taman, wahana bermain air, cafe, warung, mushola, toilet, spot foto, dan masih banyak lagi.

Spot Wisata

Tempat wisata di Kampung Sampireun Garut Spa & Resort menjadi destinasi yang sangat menyenangkan. Selain hanya bisa menginap di bungalow, anda bisa juga menikmati pesona wisata yang lainnya.

Pesona alam yang ada sangat indah dan menawan. Sehingga cocok untuk mengambil gambar terbaik anda. Ada juga wahana bermain air yang bisa anda nikmati saat berlibur ke Kampung Sampireun ini.

Tempat Romantis

Kampung Sampireun ini memiliki nuansa dengan perpaduan Telaga Indah Sampireun yang lebih eksotis. Kampung ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat romantis. Pasalnya, terdapat paduan dengan suasana pedesaan ala perkampungan.

Pesona dan keindahan Kampung Sampireun Garut ini akan lebih terasa ketika malam tiba. Karena dengan suasana alam yang lebih tenang dan cahaya sedikit redup. Dengan menikmati keindahan telaga yang membuat suasana lebih romantis bersama pasangan anda.

Harga Sewa Cottage

Di Kampung Sampireun ada sekitar 22 cottage yang bisa anda sewa. Untuk harga sewanya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap satu malam. Semua tergantung dari layanan yang anda pilih.

Sekitar area telaga kampung ini terdapat banyak jenis pohon yang sangat rimbun. Sehingga membuat udara lebih segar saat pagi hari tiba. Pada malam hari, biasanya cuaca akan semakin lebih dingin.

Baca Juga: Arung Jeram Sungai Citarik, Sarana Uji Nyali dengan Keindahan Eksotis

Tempat wisata yang satu ini sangat sulit anda temukan di tempat yang lain. Sehingga apabila anda ingin berlibur bersama keluarga maupun pasangan, tempat ini menjadi pilihan terbaik bagi anda.

Tips Berkunjung

Supaya segala aktivitas liburan anda bersama keluarga di Kampung Sampireun lebih menyenangkan, ada beberapa tips sebelum berlibur ke kampung tersebut.

Waktu yang tepat agar bisa menikmati keindahan dari suasana Kampung Sampireun ini yaitu pada pagi hari. Datang bersama keluarga supaya bisa menikmati berbagai macam sajian makanan. Selain itu, juga akan menikmati sensasi menginap di kampung tersebut.

Jangan lupa membawa kamera terbaik untuk mengambil gambar supaya menghasilkan foto yang instagramable. Sehingga momen-momen terindah saat berada di Kampung Sampireun Garut ini dapat dikenang.

- Advertisment -