Kebaya Wisuda Simpel dan Elegan Berhijab dan Non Hijab 2021

Kebaya Wisuda Simpel dan Elegan Berhijab dan Non Hijab 2021
Kebaya Wisuda Simpel dan Elegan. Foto: Ist/Net

Kebaya wisuda simpel dan juga elegan menjadi primadona saat dulu hingga sekarang. Karena, kelulusan menjadi momen paling berharga bagi mahasiswa pada umumnya. Moment tersebut merupakan momen bersejarah dan sekali seumur hidup.

Moment tersebut juga menjadi langkah awal untuk memulai kehidupan bekerja dan melepaskan status sebagai mahasiswa.

Oleh sebab itu, banyak mahasiswa yang melakukan berbagai persiapan guna menyambut hari wisuda. Salah satunya atribut yang paling penting yaitu kebaya.

Kebaya Wisuda Simpel dan Elegan yang Menjadi Tren Saat Ini

Dahulu, kebaya merupakan busana tradisional yang digunakan perempuan indonesia dan terbuat dari sarung, batik, dan rajutan tradisional. Namun seiring perubahan zaman, kebaya mengalami banyak modifikasi dan model. Sehingga anak muda jaman sekarang sudah banyak menggunakannya.

Baca Juga : Model Kerah Kebaya Modern Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Rekomendasinya!

Selain itu, kebaya saat ini juga dapat digunakan oleh perempuan yang berhijab maupun tidak. Berikut model kebaya yang bisa anda jadikan referensi untuk wisuda!

Mermaid Dress

Dress atau kebaya wisuda simpel dan elegan yang satu ini bisa dipadukan menjadi satu busana nan indah. Dengan model mermaid dress tubuh anda tampak lebih langsing dan terlihat tinggi.

Karena model mermaid dress hanya melebarkan bagian bawah gaun saja. Seperti, filosofi ikan duyung yang melebar di bagian ekor.

Apalagi dipadukan dengan kain kebaya payet tentu akan menambah kesan elegan di luarnya. Namun tetap terlihat simple dengan pemilihan warna yang soft.

Kebaya V Line

Apakah anda sering kesulitan mencari kebaya yang cocok dengan tubuh mungil anda? Mungkin anda bisa mencoba model kebaya simpel dan elegan yang satu ini.

Selain itu, bagi wanita non hijab model kebaya satu ini cocok sekali. Karena memperlihatkan bagian tubuh dengan anggun dan elegan.

Baca Juga : Model Kebaya Seragam Keluarga Pengantin Memeriahkan Suasana

Empire Dress

Sesuai namanya model ini memadukan kebaya wisuda simpel dan elegan dalam balutan dress zaman kerajaan. Di Bagian atas gaun ini terdiri dari kebaya biasa dengan lengan panjang. Selanjutnya dibagian bawah roknya sendiri dibuat berlapis lapis.

Mirip seperti zaman kerajaan Korea seperti dinasti Joseon. Sehingga membuat pemakai nyaman dan dapat melangkah bebas. Namun tetap terlihat elegan dengan pilihan bahan kebaya dan warna yang terang.

Kebaya Putih Belt

Siapa sangka warna putih justru cocok dipadukan dengan setelan kebaya. Warna putih bisa membuat pemakai kebaya tersebut menjadi tampak lebih bersih dan bersinar.

Demikian pula dengan adanya belt atau ikat pinggang pita ini menambah estetika. Selain itu, dengan adanya belt pada pinggang ini membuat pemakai menjadi tampak lebih ramping.

Kebaya dengan Lengan Mekar

Bagi anda yang memiliki lengan besar, jangan khawatir anda bisa mencoba model baju kebaya simpel dan elegan yang satu ini. Model ini seperti kebaya pada umumnya yang membedakan hanyalah terletak pada bagian lengan.

Lengan tersebut dibuat mekar sehingga membuat pemakai nyaman dan simpel. Selain itu juga kebaya wisuda simpel dan elegan ini bisa tidak membuat lengan anda merasa sesak.

Baca Juga : Kebaya Modern Hijab Pesta Tampil Stylish dan Trendy Saat Kondangan

Kutubaru Tafeta

Kutubaru merupakan model kebaya yang berasal dari daerah Solo, Jawa Tengah. Kebaya ini memiliki ciri khas yaitu terdapat tambahan kain di bagian kanan dan kiri yang terhubung oleh bef.

Dengan menggunakan bahan taffeta membuat pemakai tampak elegan dan mewah. Karena kain taffeta sendiri memiliki tekstur yang halus dan berkilau.

Kebaya wisuda simpel dan elegan ini akan sangat cocok sekali apabila anda padukan dengan rok lilit. Rok lilit akan membuat nuansa klasik yang bercampur dengan elegan namun tetap simpel.

Peplum Kerah Tertutup

Model baju kebaya simpel dan elegan yang satu ini cocok untuk wanita berhijab. Karena anda tidak perlu lagi menggunakan manset untuk menutupi daerah leher.

Baca Juga : Busana Kebaya Modern Remaja yang Makin Modis dan Anggun

Brokat Organza

Brokat organza sangat cocok apabila anda ingin tampil apa adanya namun tetap terlihat elegan. Bahan organza pun murah dan bisa anda temukan di berbagai toko kain. Sehingga dapat menghemat pengeluaran wisuda anda bukan?

Kebaya Tile Garis

Sesuai namanya kebaya ini merupakan kebaya dengan motif garis yang bertabur bunga dengan bahan tile.

Dengan memadukan kebaya ini dengan rok span dan juga model hijab yang simpel akan terlihat cocok. Agar pemakai terlihat elegan namun juga tidak terlalu mencolok.

Kebaya Cape Modern

Sedangkan, baju kebaya wisuda simpel dan elegan yang satu ini juga cocok untuk wanita berhijab. Dengan model cape ini bisa menutupi bagian dada membuat pemakainya menjadi lebih percaya diri untuk menghadiri acara wisuda.

Selain itu, di bagian bawah dapat juga menggunakan dengan bahan satin. Agar tampak lebih elegan.

Itu tadi beberapa pilihan kebaya wisuda simpel dan elegan yang bisa anda pakai. Padu padankan kebaya dengan bawahan yang match sehingga penampilan menjadi lebih menarik. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah