Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisKeempat Kalinya PPKM di Ciamis Diperpanjang

Keempat Kalinya PPKM di Ciamis Diperpanjang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Keempat kalinya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Ciamis diperpanjang kembali mulai dari tanggal 23 Maret sampai 5 April 2021.

Meskipun diperpanjang, kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis terbilang menurun. Namun, untuk kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 saat ini masih tinggi.

Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang mengatakan, untuk PPKM keempat sudah ada surat instruksi Gubernur Jawa Barat yaitu tanggal 23 Maret sampai 5 April 2021.

Menurutnya, PPKM di Ciamis diperpanjang dan tidak ada perubahan aturan. Sama seperti PPKM yang awal diberlakukan, jadi tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulilah dengan diberlakukannya PPKM ini kasus Covid-19 di Ciamis menurun,” katanya, Rabu (24/3/2021) kepada HR Online.

Tatang menuturkan, meskipun kasus Covid-19 menurun. Namun kasus yang meninggal dunia karena Covid-19 saat ini meningkat.

“Kasus meninggal akibat Covid-19 saat ini masih tinggi, di Ciamis itu saat ini sekitar 122 orang,” tuturnya.

Sedangkan untuk peta zonasi kasus Covid-19, kabupaten Ciamis masih masuk dalam zona orange. Maka dari masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan cara 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kasus Covid-19 memang saat ini menurun, namun peta zonasi kita masih orange. Maka dari itu, agar zonasi kita turun ke kuning atau hijau prokes harus benar-benar diterapkan oleh masyarakat,” terangnya.

Meskipun kasus Covid-19 menurun namun kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka belum bisa dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Untuk persiapan KBM tatap muka, Pemkab saat ini masih melaksanakan akselerasi vaksinasi untuk guru,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -