Kelebihan HP Realme C17, Harga Terjangkau dengan 4 Kamera

Kelebihan HP Realme C17
Kelebihan HP Realme C17. Foto : Net/Ist

Kelebihan yang HP Realme C17 miliki menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, smartphone besutan Realme ini membawa spesifikasi dan fitur yang keren.

HP Realme C17 sendiri masuk ke pasar ponsel Indonesia pada Oktober 2020 lalu. Meski bukan barang baru, namun layak untuk Anda pertimbangkan.

Pasalnya, selain membawa spek yang mumpuni, smartphone asal vendor China ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Baca Juga : HP Realme X7 Pro Extreme Edition, Hadir dengan Spesifikasi Terbaik 

Seperti kita ketahui, bahwa bukan hanya seri C17 saja yang berbanderol murah atau terjangkau. Akan tetapi, ada sejumlah seri lainnya yang harganya ramah di kantong, namun spesifikasinya mendekati kelas mid-range.

Deretan Kelebihan HP Realme C17

Prosesor, RAM, layar, kamera, dan baterai merupakan salah satu unsur yang patut Anda perhitungkan, sebelum membeli smartphone baru.

Unsur-unsur tersebut ternyata dimiliki juga oleh Realme C17. Penasaran apa saja kelebihan yang ponsel ini bawa? Berikut ulasannya.

Prosesor dan RAM

Hampir semua smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon besutan Qualcomm, pasti akan konsumen lirik. Pasalnya, prosesor tersebut memang terkenal kualitasnya.

Sementara untuk HP Realme C17 sendiri menggunakan otak Snapdragon 460. Prosesornya itu pertama kali keluar pada awal tahun 2020.

Chipset besutan Qualcomm ini merupakan kelas entry level, dan sebagai penerus dari Snapdragon 450. Kelebihan dari otak yang HP Realme C17 pakai ini, tentu tidak perlu disangsikan lagi.

Baca Juga : HP Realme 8 Pro Berbekal Fast Charger, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Sementara sebagai pendukung performa, terpasang CPU Octa-core Kryo 240, dengan kecepatan maksimal 1.8 GHz. Selain itu terpasang pula GPU atau grafis Adreno 610.

Sedangkan untuk RAM tersedia kapasitas 6 GB, yang disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Kamera

Kelebihan lainnya dari HP Realme C17 adalah pada sektor kamera belakang maupun depan. Tidak ingin kalah bersaing dengan vendor lainnya, Realme memasang Quad Camera pada bagian belakang.

Sehingga, inilah yang menjadi daya tarik dari smartphone seri C17 tersebut. Sebab, selain dapur pacu untuk kamera juga menjadi pertimbang seseorang ketika akan membeli ponsel baru.

Sebagai konfigurasi keempat kamera belakangnya tersebut, untuk lensa utama berkekuatan 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan bertindak sebagai wide.

Kemudian, lensa kedua 8 MP dengan aperture f/2.2 dan bertindak sebagai kamera ultrawide, yang bisa mengambil gambar sampai sudut pandang 119 derajat.

Selanjutnya kamera ketiga adalah beresolusi 2 MP sebagai lensa makro, dan terakhir resolusi 2 MP untuk sensor kedalaman.

Kelebihan kamera dari HP Realme C17 itu tentu bisa menghasilkan gambar yang berkualitas. Hal tersebut karena adanya fitur Super Nightscape, yang bisa mengambil gambar pada malam hari dengan cahaya minim, namun hasilnya lebih terang.

Sementara untuk bagian depan terpasang lensa tunggal dengan resolusi 8 MP. Kamera selfie tersebut terpasang pada sudut kiri atas pada lubang kecil atau punch-hole.

Baterai Tahan Lama

Sektor baterai juga menjadi kelebihan dari HP Realme C17 ini. Dengan harga di bawah Rp 3 juta tersebut, Anda bisa mengoperasikan aplikasi atau lainnya dengan puas.Hak itu karena adanya daya baterai berkapasitas 5000 mAh.

Pihak Realme mengklaim, bahwa baterainya ini bisa bertahan selama 18,6 jam untuk menonton streaming Youtube. Kemudian 83,4 jam untuk mendengarkan lagu dari Spotify.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme Narzo 30A, Prosesor Bertenaga dan Mega Baterai

Selain itu, ponsel Realme C17 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian cepat 18W, yang mampu menghemat waktu Anda ketika mengisi ulang baterai.

Bahkan, dengan kapasitas yang besar tersebut, Anda juga bisa menjadikan smartphone ini sebagai powerbank.

Layar

Kelebihan lainnya dari HP Realme C17 adalah pada bagian layarnya. Ponsel ini memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dengan panel IPS LCD.

Kemudian untuk resolusi layarnya mencapai 720 x 1600 piksel, dengan aspek rasio 20:9. Sementara untuk refresh rate layarnya mendukung sampai 90 Hz.

Selain itu, sebagai pelindungnya terpasang Corning Gorilla Glass 3. Akan tetapi, kekurangan dari HP Realme C17 pada sektor layarnya ini adalah, resolusinya belum FHD+.

Fitur Keren

Pada bagian sistem operasi sudah berbasis Android 10. Kemudian keamanan ponsel juga menjadi kelebihan dari HP Realme C17 ini, yaitu bisa menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari dan face unlock.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan eksternal menggunakan microSD, yang bisa mencapai 256 GB dan terpasang pada salah satu dari 3 slot card.

Smartphone yang memiliki 2 varian warna yakni Navy Blue dan Lake Green tersebut, saat ini harga resminya menurut situs resmi Realme sebesar Rp 2.669.000.

Tentunya dengan harga sebesar itu dan memiliki kelebihan, maka HP Realme C17 ini layak untuk Anda beli. (Adi/R5/HR-Online)