Kelebihan HP Realme Narzo 30A, Prosesor Bertenaga dan Mega Baterai

Kelebihan HP Realme Narzo 30A
Kelebihan HP Realme Narzo 30A. Foto : Net/Ist

Kelebihan HP Realme Narzo 30A sesuai dengan tema yang vendor smartphone asal China ini usung, yakni “Power Up The Game”.

Seperti kita ketahui, bahwa Realme memang getol memproduk ponsel yang memang khusus untuk anak muda. Salah satunya adalah seri Narzo 30A, yang belum lama ini hadir ke pasar ponsel Indonesia.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, inspirasi desain yang sempurna dari Narzo 30A ini, adalah dari para gamer muda.

“HP Realme ini berani mendobrak batas yang ada. Selain itu, membawa trendsetting technology dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang untuk kali pertama hadir pada segmen entry-level, serta trendsetting Diagonal Stripe Design,” katanya dalam keterangan resmi.

Dengan kelebihan HP Realme Narzo 30A ini, lanjutnya, akan mewarisi seri Narzo sebagai nomor 1 Gaming Smartphone. “Selain itu, menjadi The Best Value Gaming Smartphone pada segmen harga Rp 1 juta,” pungkasnya.

Baca Juga : Harga HP Realme Narzo 30A yang Resmi Hadir di Indonesia

Sementara itu, pada peluncurannya beberapa waktu lalu, menghadirkan konsep acara yang unik, sehingga menciptakan sensasi yang mengesankan.  

Bukan hanya itu, Realme merupakan merek ponsel pintar pertama di Indonesia, yang meluncurkan produknya itu dengan game virtual 8 bit.

Kelebihan HP Realme Narzo 30A dengan Performa Powerful

Seri terbaru besutan vendor smartphone asal China ini, siap mengguncang pasar smartphone, termasuk Indonesia. Selain itu, Realme lewat Narzo 30A, juga memberikan pengalaman gaming terbaik pada segmen kelas entry level.

Performa Powerful dengan MediaTek Helio G85

Walaupun menyasar pangsa pasar untuk segmen harga Rp 1 jutaan, namun Realme Narzo 30A tampil berani dengan menghadirkan spesifikasi yahud. Hal itu untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para penggunanya.

Buktinya, pada bagian hardware untuk kinerja ponsel terpasang prosesor Helio G85 besutan MediaTek. Itulah yang menjadi salah satu kelebihan dari HP Realme Narzo 30A.

Sehingga, dengan dapur pacu tersebut, bisa dikatakan sebagai teman yang sempurna buat para gamer muda Indonesia.

Baca Juga : HP Gaming Realme Narzo 30A Siap Menggebrak Pasar Ponsel Indonesia

Sementara pada bagian CPU terpasang Quad-core dengan kecepatan clock sampai 2.0 GHz, serta grafis ARM Mali-G52 yang bertenaga bagian GPU-nya.

Menurut AnTuTu Benchmark, bahwa MediaTek Helio G85 ini mampu meraih skor 200.000+.

Sedangkan pada bagian RAM tersemat besaran kapasitas 4 GB, dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Sehingga, memberikan daya yang lumayan untuk bermain game dengan mulus tanpa lag.

Mega Baterai 6000 mAh

Kelebihan dari HP Realme Narzo 30A lainnya, adalah pada bagian daya baterai. Realme memasang kapasitas baterai besar pada seri tersebut, karena memang ingin memuaskan para pecinta gamer smartphone.

Sehingga, mereka bisa dengan nyaman bermain game yang lancar. Pasalnya, tidak akan jadi lengkap tanpa adanya daya tahan baterai yang kuat atau besar.

Adapun baterai yang terpasang pada HP Realme Narzo 30A ini adalah 6000 mAh. Vendor asal China ini mengklaim bahwa baterainya itu bisa bertahan sampai 46 hari dalam keadaan mode siaga.

Baca Juga : HP Realme dengan Fitur OIS X3 SuperZoom, Gambar Tajam Tanpa Blur

Selain itu, tersedia juga 18W Quick Charge yang terdapat di dalam kotak. Sehingga, bisa mengisi penuh daya baterai HP ini dalam waktu singkat.

Bukan hanya itu, kelebihan HP Realme Narzo 30A dari bagian baterainya ini, juga mempunyai Super Power Saving Mode, yang bisa pengguna pakai buat memperpanjang usia baterai supaya lebih awet.

Layar Lega Bikin Nyaman

Sementara pada bagian layar juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, smartphone Narzo 30A ini memiliki layar dengan luas diagonal 6,5 inci, dengan aspek rasio 20:9.

Sehingga, dengan besaran layar dan aspek tersebut, maka dapat memberikan bidang pandang yang lebih luas. Jadi, menambah pengalaman gaming,video dan audio yang luar biasa.

Sedangkan pada rasio screen-to-body Realme Narzo 30A ini sampai 88,7 persen. Memungkinkan pengguna meminimalisir gangguan visual yang ada. Serta,  menampilkan konten multimedia dengan lebih menyenangkan.

Kamera Belakang dan Depan

Sementara pada bagian kamera baik belakang maupun depan, juga bisa menjadi kelebihan HP Realme Narzo 30A.

Untuk kamera belakangnya, terpasang dual camera yang masing-masing beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2. Keunggulan kamera utamanya ini bisa memberikan ekstra cahaya ketika mengambil gambar pada malam hari.

Kemudian kamera kedua berkekuatan 2 MP sebagai lensa B/W yang memiliki aperture lensa f/2.4.

Fitur lainnya yang tersemat pada bagian belakang antara lain Mode Super Nightscape, yang memungkinkan pengguna bisa memotret saat malam yang cerah serta jernih tanpa tripod.

Selain itu, HP Realme Narzo 30A ini juga menghadirkan 3 filter malam populer, yang merupakan pertama kalinya terpasang di segmen entry-level. Ketiganya itu adalah Flamingo, Cyberpunk, dan Modern Gold, yang tidak sulit mengoperasikannya, karena cukup dengan satu klik.

Baca Juga : HP Realme Seri C, Hadir dengan Harga Murah dan Spesifikasi Handal

Sedangkan kelebihan HP Realme Narzo 30A pada bagian belakang terpasang lensa 8 MP high-definition (HD). Tak lupa, kamera selfie Narzo 30A ini juga tersemat fitur Portrait Mode, AI Beauty, dan lainnya sebagainya, yang tentunya bisa menghasilkan foto selfie dengan semakin menonjol.

Spesifikasi lainnya, tersedia dalam dua pilihan warna yakni Laser Blue serta Laser Black. Terdapat pula 3 slot untuk menyimpan 2 SIM Card dan memori eksternal sampai 256 GB.

Sementara untuk sistem operasi berbasis Android 10, serta menjalankan antarmuka Realme UI. Bagian sensor keamanan, sudah menggunakan fingerprint yang sangat cepat membukanya, dan facial recognition dengan satu kali klik.

Dengan berbagai kelebihan dari HP Realme Narzo 30A, maka tidak salah jika harga banderolnya hanya Rp 1.799.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto