Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T, Penasaran? Ini Ulasannya

Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T
Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T. Foto : Ist/Net

Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T patut Anda ketahui jika ingin membeli ponsel yang satu ini. Pasalnya, masing-masing smartphone yang vendornya keluarkan, memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk untuk seri Redmi 9T ini.

Sebagai bahan informasi, bahwa seri Redmi 9T besutan asal vendor smartphone China ini, belum lama ini hadir ke Indonesia. Sementara untuk peluncuran pertama kalinya secara global, adalah pada 18 Januari 2021.

Xiaomi mengklaim, bahwa smartphone kelas entry-level terbarunya ini hadir dengan sejumlah peningkatan, terutama pada sektor performa, baterai, kamera, dan layar.

Apa Saja Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T?

Saat ini memang berbagai vendor smartphone sedang berlomba-lomba mengeluarkan seri terbarunya dengan spesifikasi, harga dan fitur yang bisa menarik konsumen.

Begitu juga dengan Xiaomi yang tentu tidak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, seperti Samsung, Oppo, Realme, Vivo, Huawei dan sebagainya.

Oleh karena itu, Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi ini meluncurkan produk terbarunya dengan nama 9T pada awal tahun 2021 ini.

Lantas apa saja kelebihan dari Xiaomi Redmi 9T ini? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Layar dan Desain

Kelebihan dari HP Xiaomi Redmi 9T yang pertama adalah pada bagian layarnya. Seri ini memiliki layar dengan ukuran yang lega, yakni mencapai 6,53 inci.

Sementara untuk resolusinya juga menjanjikan. Pasalnya, layarnya ini sudah beresolusi 2340 x 1080 piksel atau FHD+, dengan aspek rasio 19.5:9.

Selain itu, Xiaomi Redmi 9T ini sudah mendapat sertifikat TÜV Rheinland. Bukan hanya itu, layarnya ini juga sudah bersertifikat L1 Widevine. Artinya, pengguna dapat menyaksikan tayangan streaming dalam resolusi HD pada platform SVOD.

Baca Juga : HP Xiaomi Video 4K Kualitas Terbaik, Pilihan Pas Bagi Para YouTuber 

Sedangkan untuk pelindung layarnya sebagai anti gores menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Sementara untuk bagian bodinya, kelebihan dari HP Xiaomi Redmi 9T ini adalah memiliki bodi yang tahan terhadap cipratan air.

Begitu juga dengan desainnya yang memiliki tampilan unik. Hal itu berkat adanya opsi pada bagian warna yang gradasi, yaitu pada bodi belakang yang bebas sidik jari.

Performa Menjanjikan

Sementara itu, pada bagian dapur pacu, vendor asal China ini tetap mempercayakan prosesornya pada Qualcomm. Untuk seri ini memakai chipset Snapdragon 662.

Sedangkan sebagai pendukung performa terpasang RAM dalam 2 pilihan, yakni 4 GB dan 6 GB. Begitu juga dengan ROM atau penyimpanan internal yang sama tersedia dalam 2 opsi, 64 GB serta 128 GB.

Itulah yang menjadi kelebihan dari HP Xiaomi Redmi 9T dalam hal performa. Dengan perpaduan prosesor dan RAM yang besar, tentu kinerja smartphone akan powerful.

Selain itu, bagi Anda yang merasa ROM kurang besar, maka bisa menambahkannya dengan menggunakan slot MicroSD yang besarannya mencapai 512 GB.

Jadi dengan begitu, Anda tidak akan merasa khawatir akan kehabisan kapasitas penyimpanan, untuk menyimpan file seperti video, foto, dokumen dan lainnya.

Baterai Jumbo

Kelebihan lainnya dari HP Xiaomi Redmi 9T adalah dari sektor daya baterainya. Jadi, selain dapur pacu, layar dan kamera, untuk baterai juga menjadi pemikat calon konsumen.

Adapun daya baterai yang terpasang pada smartphone terbaru Xiaomi Redmi ini, adalah sebesar 6000 mAh.

Sehingga, dengan kapasitas sebesar itu tidak salah jika pihak Realme mengklaim baterainya ini bisa bertahan selama 28 hari untuk waktu stand by. Sedangkan untuk penggunaan memutar lagu non stop, maka bisa bertahan selama 195 jam.

Selain itu, tersedia juga fitur fast charging atau pengisian daya cepat 18W. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai.

Kelebihan HP Xiaomi Redmi 9T Sektor Kamera

Sementara pada sektor jeprat-jepret, Xiaomi Redmi 9T ini memiliki kamera sebanyak 4 buah pada bagian belakang.

Adapun Quad Camera yang terpasang tersebut masing-masing 48 MP dengan bukaan f/1.8 sebagai kamera utama. Kemudian, 8 MP dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa ultrawide. Lalu kamera 2 MP bertindak sebagai lensa makro, dan terakhir 2 MP sensor kedalaman.

Sedangkan pada bagian depannya, terpasang 1 lensa dengan resolusi 8 MP. Kamera depannya ini bisa merekam video dengan resolusi hingga 1080p@30 fps.

Harga

Fitur lain yang ponsel ini miliki adalah, sistem keamanan menggunakan sensor pemindai sidik jari yang terpasang di sebelah sisi. Kemudian, untuk sistem operasi sudah berbasis Android 10 dan menjalankan antarmuka MIUI 12.

Dengan berbagai kelebihan dari HP Xiaomi Redmi 9T tersebut, lantas bagaimana dengan harganya? Mengutip dari situs resmi Xiaomi Indonesia, banderol dari smartphone terbaru Redmi ini tidak sampai Rp 2 juta.

Rinciannya adalah untuk RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB harganya mencapai Rp 1.899.000.

Sedangkan untuk RAM berkapasitas 6 GB dengan ROM 128 GB, harga saat ini adalah Rp 2.299.000.

Sepertinya dengan sejumlah kelebihan kelebihan dari HP Xiaomi Redmi 9T itu, maka harga sebesar itu sangatlah cocok untuk masyarakat Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto