Kelebihan Xiaomi Mi 11 yang Baru Rilis di Indonesia

Kelebihan Xiaomi Mi 11

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kelebihan Xiaomi Mi 11 ini merupakan hal nyata dan resmi yang sudah pihak perusahaan umumkan. Bukan lagi rumor atau sekedar bocoran yang beredar di tengah masyarakat.

Pada malam tanggal 28 bulan Desember lalu, perusahaan elektronik Xiaomi akhirnya mengumumkan seri terbaru mereka secara langsung dari China tepatnya Mainland. 

Tentunya, perusahaan smartphone yang berada di urutan ketiga dunia tersebut tidak mau ketinggalan dari perusahaan lainnya. Sebab para pesaingnya ramai-ramai tengah memperbaharui seri terbaru mereka.

Karena itu, perusahaan akhirnya menciptakan penerus dari seri terakhir yaitu Xiaomi Mi 10 dan memperpanjang produk mereka.

Xiaomi Mi 11 Baru Rilis di Indonesia

Selain di China, ponsel ini pun mereka rilis secara global tepatnya bulan Februari 2021. Dan di Indonesia, baru hari ini, Selasa (16/03/2021), meluncur.

Sebelumnya, publik harus cukup puas bersabar dan membuat mereka penasaran lantaran hanya terdapat tampilan desain juga bocoran mengenai spesifikasinya.

Melalui website resmi untuk melakukan perilisan, nampaknya ‘performance leader’ begitu ingin Xiaomi tampilkan pada seri terbaru ini di tahun 2021.

Selain itu, mereka juga mengunggulkan chipset mantap nan kencang, juga bagian layar terbaik. Tak lupa untuk setup audio serta kamera yang mumpuni untuk para penggunanya.

Dari segi desain, Xiaomi mengusung ukuran tipis juga ringan sehingga memudahkan pengguna memegangnya. Tetapi dengan berbagai hal terbaik tersebut, Xiaomi tetap mempertahankan harga terjangkau daripada para pesaingnya.

Dengan berbagai kelebihan Xiaomi Mi 11, seri ini akan memiliki pesaing dari ponsel besutan Korea yaitu Samsung dengan keluaran terbaru juga tipe Galaxy S21 5G.

Faktanya, riwayat penjualan smartphone Xiaomi sudah cukup lama tidak sanggup mencetak angka penjualan tinggi. Karena itulah untuk perusahaan asal China ini tergolong tidak begitu bagus dalam segi penjualan.

Kala terakhir Xiaomi mampu mencetak penjualan mengesankan dari versi smartphone kelas atas pun terjadi saat tahun 2012 silam melalui Mi 2.

Kala itu, angka penjualan untuk seri tersebut berhasil menembus hingga 10 juta smartphone dan sukses membawa Mi 2 meraih peringkat ke 3 pada ponsel pintar terlaris. Ia membuntuti pesaingnya waktu itu iPhone 5 dengan angka mencapai 70 juta dan setara dengan Samsung tipe Galaxy S III series.

Memang, ponsel versi kelas atas ini peruntukannya bukan pada semua pasar. Karena itulah jika seri Xiaomi Mi 11 berhasil mencetak angka penjualan tinggi, pastinya perusahaan ini mampu meraih kesuksesan sama.

Daftar Kelebihan Xiaomi Mi 11

Sejak awal hadir sebagai bocoran spesifikasinya saja, seri terbaru satu ini sudah berhasil mencuri perhatian semua kalangan. 

Bagaimana tidak, pada rumor tersebut ponsel ini sudah menyuguhkan banyak fitur terbaik. Selain itu ponsel ini juga mengalami peningkatan dari seri sebelumnya.

Pada segi desain sudah terdapat kelebihan Xiaomi Mi 11 sendiri. Bagaimana tidak, tampilannya tersuguh dengan indah dan memukau dari berbagai sisi manapun.

Tampilan layarnya lebih lebar tetapi untuk kamera depan diameternya berukuran kecil hanya berukuran 3 milimeter. Seperti seri sebelumnya, smartphone ini masih mengusung garis sisi yang melengkung ke dalam. Garis tersebut terdapat pada bagian depan serta belakangnya.

Bingkai yang terbuat dari logam sebagai penyambung dari bagian depan juga belakang hadir dengan bentuk sangat tipis. Sedangkan pelebarannya hanya terdapat di bagian tombol volume beserta power.

Bahkan dalam situs terkenal di China yang membahas tentang gadget, jika anda memegang ponsel ini terasa seperti menggenggam kertas satu lembar saja. Perancangan juga memperlihatkan detail menyeluruh sebagai kelebihan Xiaomi Mi 11.

Hal tersebut terbukti dengan presisi penuh antara celah perpotongan bingkai, tampak depan juga belakangnya. Bahkan tidak ada lagi sudut tajam dengan sisi bawah lurus sehingga ponsel pun bisa berdiri. Tombol yang ada pun kala pengguna tekan terasa empuk.

Jika anda memegang smartphone biasa dalam keadaan tak terkunci seringkali terjadi salah sentuh. Tetapi kejadian tersebut tidak akan anda temukan pada Xiaomi Mi 11. Lantaran bezelnya sangat tipis dan tampilan layar melengkung turut mendukung. Selain itu, di dalamnya juga sudah tersemat sensor cengkraman giroskop. 

Serta di dalamnya juga lengkap dengan pengaturan agar terhindar dari kejadian salah sentuh.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Spek ponsel yang menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Mi 11 yaitu pada bagian depan sudah mengejar pesaing lainnya yang memiliki harga mahal. Untuk itu, dimensi yang ponsel ini miliki berpanel 6,81 inci dengan layar AMOLED.

Bazel tipisnya dengan layar melengkungnya pun terlindungi dengan lapisan Gorilla Glass Victus. Untuk resolusinya pun turut meningkat mencapai 1440p. Ponsel ini juga sudah didukung tampilan refresh rate sebesar 120Hz. Keunggulan lainnya yaitu bisa menyala begitu terang hingga 1,500 nits.

Tak cukup sampai situ saja, kelebihan Xiaomi Mi 11 juga terletak pada touch sampling rate yang begitu tinggi mencapai 480Hz. Hal ini akan berdampak pada respon prima kala bermain game.

Untuk akurasi warna sendiri, lembaga yang bertugas mengulas layar sudah memberikan nilai A+. Tak luput terdapat kamera depan punch hole 20MP tersemat pada layar depan.

Sementara pada bagian belakang, terdapat setup sederhana daripada para pendahulunya yang memiliki sampai 5 sensor kamera. Pada Xiaomi Mi 11 ini terdapat sensor kamera utama dengan resolusi 108MP. Dimensi fisiknya berukuran besar 1/1,33 inshi dan mendapat dukungan OIS. 

Bukaannya terdapat f/1.85 dengan lens 7P dan berteknologi quad bayer pixel binning. Sedangkan pada sensor kamera lainnya yaitu ultra wide angle dengan 13MP dan lainnya 5MP. Hal ini mirip dengan Poco F2 Pro.

Kamera yang menjadi kelebihan Xiaomi Mi 11 tersebut mampu merekam video hingga beresolusi 8K. Dari segi performa Xiaomi sudah berbekal chipset Snapdragon 888 dengan RAM mulai dari 8/128GB juga memori internal 128/256GB. Namun ponsel ini tidak dilengkapi dengan memori eksternal karena sudah terdapat kapasitas penyimpanan besar.

Hal yang menjadi kelebihan Xiaomi Mi 11 yaitu sudah tersemat teknologi khusus untuk pendingin dan terdapat MIUI 12.5 yang lebih efisien untuk memori juga daya.

Harga Xiaomi Mi 11

Untuk harga dari ponsel spek gahar ini tergolong terjangkau dibandingkan pesaingnya yang sudah lebih dahulu meluncur.

Kala peluncuran smartphone seri ini di negara asalnya China, harganya sudah dibandrol yaitu CNY 3.999 atau sekitar 8.6 juta rupiah untuk pilihan memori RAM 8GB ROM 128GB.

Sedangkan versi 8GB RAM ROM 256GB sebesar CNY 4.299 atau setara dengan 9,3 juta rupiah. Serta pilihan teratas 12GB + 256GB Xiaomi mematok harga CNY 4.699 jika dirupiahkan mencapai 10 juta rupiah.

Sementara di Indonesia sendiri kita bisa menjumpai ponsel ini dalam platform belanja online seperti shopee juga Tokopedia dengan harga beragam dan tak jauh beda dengan tarif pada negara asalnya China.

Kisaran harga tersebut dari 11 juta rupiah untuk seri RAM 8GB + 128GB dan sekitar 14,5 juta pada pilihan penyimpanan 12GB + 256 GB.

Berbagai kelebihan Xiaomi Mi 11 ini memang begitu menarik perhatian bagi para pecinta smartphone spek harga dengan harga terjangkau. 

Jika anda termasuk orang yang tertarik, tunggu kabar terbaru dari Xiaomi untuk perilisan resmi di tanah air. (Deni/R4/HR-Online)