Ketua DPRD Ciamis Minta Seluruh Anggota Dewan Jalani Tes Swab

Ketua DPRD Ciamis Minta Seluruh Anggota Dewan Jalani Tes Swab
Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, minta seluruh anggota dewan jalani tes swab. Foto:Eli/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana meminta semua anggota DPRD agar menjalani tes swab di Puskesmas terdekat.

Hal tersebut Nanang sampaikan usai mengetahui adanya salah satu anggota DPRD Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (1/3/2021).

Selain itu Nanang menjelaskan, akibat ada yang positif Covid-19, maka agenda kegiatan anggota dewan sementara waktu ini dihentikan.

Kata Nanang, seluruh anggota DPRD Ciamis mulai tanggal 1 Maret 2021, semuanya diam di rumah dulu tidak datang ke kantor dewan.

“Semuanya harus menjalani pemeriksaan kesehatan dulu,” ujar Nanang.

Anggota DPRD Ciamis baru boleh berkegiatan lagi apabila hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan negatif.

“Kalau yang hasilnya negatif, bisa langsung berkegiatan ke gedung DPRD,” katanya.

Lanjutnya, bagi anggota DPRD Ciamis yang belum melaksanakan pemeriksaan, maka ia memerintahkan untuk segera melakukan tes swab ke Puskesmas terdekat.

“Hal tersebut agar kita tahu apakah anggota dewan ini terpapar atau tidak, sehingga penanganan bisa kita lakukan,” jelasnya.

Sejumlah Anggota DPRD Ciamis Serahkan Hasil Tes Swab

Nanang menyebut, saat ini sudah ada beberapa anggota DPRD yang menyerahkan hasil pemeriksaan dengan hasil negatif Covid-19.

“Itu artinya kegiatan kantor DPRD bisa kembali kita lakukan, akan tetapi setelah semua hasil pemeriksaan sudah kita ketahui bersama,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis ini.

Nanang menambahkan, bagi yang sekarang positif Covid-19 ataupun nanti ada anggota DPRD Ciamis lainnya terpapar setelah melakukan tes swab, maka harus bisa menjalani isolasi mandiri secara baik dan benar, sesuai dengan aturan.

Nanang menjelaskan, dari laporan anggota dewan yang positif covid-19 ini terkena dari klaster keluarga.

Sebelumnya istri yang bersangkutan terlebih dahulu terpapar klaster perkantoran.

Anggota DPRD Ciamis yang positif Covid-19 sebelumnya ikut kegiatan bimtek.

“Saat bimtek kita suruh pulang guna memeriksakan kesehatan ke Puskesmas, dan hasilnya menyatakan positif Covid-19,” katanya.

Saat ini anggota dewan tersebut tengah menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya berharap, pada minggu ini semuanya hasil pemeriksaan tes swab anggota DPRD Ciamis sudah keluar, agar kegiatan yang tertunda bisa dilaksanakan kembali.

Adapun sejumlah agenda kegiatan anggota DPRD Ciamis yang terhenti sementara waktu yakni mulai dari rapat kerja komisi, penerimaan tamu dari luar daerah, Pansus BPNT dan kegiatan Badan Kehormatan (BK). (Es/R8/HR Online)

Editor: Jujang