Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruKim Hanbin Comeback Solo, Royalti Album Midnight Blue Didonasikan

Kim Hanbin Comeback Solo, Royalti Album Midnight Blue Didonasikan

Kim Hanbin comeback solo setelah beberapa saat vakum dari dunia hiburan. Hal menarik dari comeback ini ternyata hasil penjualan album ia donasikan.

Skandal yang sempat menyeret namanya saat masih menjadi leader dari boyband hip hop Korea bernama iKON ini mereda. B.I yang menjadi nama panggungnya itu memutuskan keluar dari grup.

iKON yang telah membesarkan namanya dan sempat ia pimpin terpaksa ia tinggalkan. Walaupun ia sudah terbukti tidak bersalah, Hanbin lebih memilih hengkang.

Menjadi duka tersendiri bagi penggemarnya, bahkan bagi pecinta Kpop. Pembawaannya yang kocak dan ramah dalam berbagai acara meninggalkan kenangan.

Baca Juga: Junhoe dan Jinhwan iKON Kecelakaan dengan Menderita Luka Ringan

Eks Leader iKON Kim Hanbin Comeback Solo “Midnight Blue”

Pelepas rindu bagi hanbin-nic, sebutan penggemar dari penyanyi sekaligus rapper ini. Setelah vakumnya yang cukup lama dan terasa seperti menghilang, Hanbin kembali membawa karya.

Selama menghilang dari jagat raya, Hanbin tetap berkarya seperti sedia kala. Hal ini juga ia kerjakan saat masih menjadi leader iKON yaitu memproduseri lagu.

Comeback berjudul Midnight Blue yang berisikan 3 lagu garapan Hanbin menjadi trending. Spoiler pernah Hanbin unggah dalam soundcloud pribadinya.

Kini album tersebut dapat anda dengarkan di platform music Spotify. Bahkan telah rilis cuplikan teaser dalam kanal YouTube 131 LABEL OFFICIAL.

Music Video Midnight Blue

Telah rilis juga dalam bentuk music video berjudul Midnight Blue dalam kanal serupa. Di mana berisikan ilustrasi bergerak seorang anak laki-laki.

Video tersebut terdengar suara khas Hanbin dengan lantunan suara alat musik piano. Anak laki-laki yang mengenakan plester pada pipi kirinya seperti yang sering Hanbin kenakan.

Kim Hanbin melakukan comeback solo yang tulus. Hal ini terlihat dalam video music yang menayangkan anak laki-laki berbicara menggunakan bahasa isyarat.

Midnight Blue Puncaki Chart iTunes Mancanegara

Kim Hanbin comeback solo pertama setelah hengkang dari iKON ini duduki peringkat pertama dalam iTunes. Disambut dengan bahagia dan bangga oleh fans internya.

Dukungan tak pernah lepas dari penggemar penulis lagu Love Scenario ini. Penggemar dari berbagai kalangan juga ikut berpartisipasi dalam keberhasilan posisi ini. Kim Hanbin menjadi Direktur Internal IOK Entertainment pada September 2020.

Baca Juga: Jackson Wang Ungkap Kolaborasi Dengan Afgan Rilis Hari Ini

Kim Hanbin Donasikan Hasil Penjualan Album

Setelah merilis lagu yang sarat akan kesedihan ini, Hanbin mendonasikan hasil dari penjualan albumnya. Tindakan mulia yang bukan menjadi pertama kalinya bagi pelantun One and Only ini.

Royalti hak cipta dari lagu yang ia rilis ini Hanbin donasikan untuk yayasan anak dan remaja yang membutuhkan. Sebelumnya, ia juga ikut dalam donasi Covid-19.

Karir Kim Hanbin

Dalam perjalanan berkarirnya sebelum comeback solo, Kim Hanbin telah melalui pasang dan surut. Berbagai acara dan kejadian yang Hanbin alami hingga titik ini merupakan suatu pencapaian.

Dedikasinya terhadap musik sangat royal dari umurnya yang masih remaja. Mengawali karir sejak belia, mulai memproduseri berbagai judul lagu yang cukup sukses.

Dalam berbagai acara survival, ia menunjukkan kehebatan memimpin dan rappernya. Vokal yang khas serta kemampuannya mengolah lagu, membuatnya seperti sekarang.

Hanbin juga pernah mengikuti acara rapper Show Me The Money bersama Bobby iKON. Dalam membuat lagu, Hanbin selalu mampu membius pendengarnya dengan kata-kata yang mendalam.

Debut Sebagai Leader iKON

Dalam sebuah kesempatan Hanbin pernah berkata bahwa “ada 6 pundak yang menjadi tanggung jawabku”. Seperti jumlah anggota iKON 7 orang, maka ia bermaksud bahwa ia akan memimpin dengan tanggung jawabnya ini.

Sebelumnya, debut iKON mengikuti survival Mix & Match bersama dengan WINNER. Namun pada saat itu WINNER yang berkesempatan debut duluan. 

Baru setelahnya, iKON debut bersama dengan 7 orang anggota. Kim Jinhwan, Bobby, Donghyuk, June, Chanwoo, Yunhyeong, dan Kim Hanbin. Kini Kim Hanbin comeback solo.

Baca Juga: Rose Blackpink Rilis Channel YouTube, Video Pertama Cerita tentang Bali

Love Scenario

Popularitas iKON juga berbagai prestasi yang pernah diperoleh merupakan kenangan yang indah. Lagu Love Scenario yang menjadi puncak gemilangnya B.I sebagai produser lagu tersebut.

Love Scenario merupakan lagu yang terkenal dalam berbagai kalangan. Bahkan dilansir dari berbagai berita Korea bahwa anak-anak menyukai melodi yang terdapat dalam lagu tersebut. 

Hanbin juga dinobatkan sebagai Songwriter of the Year di Melon Music Awards ke-10 berkat Love Scenario. Kim Hanbin comeback solo ini merupakan pencapaian dari apa yang telah ia lalui. Ekspresi kerinduan sosoknya dan cara berdamai dengan segalanya.