Lagu Rollin Brave Girls Viral dan Raih Perfect All-Kill, Sukses Geser IU

Lagu Rollin Brave Girls Viral
Ilustrasi Lagu Rollin Brave Girls Viral. Foto: Ist/Net

Lagu Rollin Brave Girls viral dan berhasil meraih kesuksesan perfect all-kill dalam chart musik di Korea Selatan. Rollin merupakan salah satu lagu kepunyaan Brave Girls, grup girl idol besutan Brave Entertainment yang sempat viral dan kini bertengger pada posisi puncak seluruh chart musik negara Kpop tersebut.

Sejak Jumat, 12 Maret 2021 pukul 7.30 KST, Rollin milik Eunji dan kawan-kawan tersebut menempati chart Melon, FLO, Genie, VIBE, Bugs, dan juga berbagai chart realtimes serta mingguan dalam situs iChart.

Baca Juga: Fans Heboh Dengar Kabar WayV Cameback!

Setelah Sekian Lama, Lagu Rollin Brave Girls Viral

Siapa yang tak mengetahui Brave Girls, apalagi bagi para penggemar Kpop yang memang terus mempunyai kabar menggembirakan tentang prestasi-prestasi yang mereka tunjukkan.

Brave Girls merupakan salah satu idol Kpop yang terbentuk tahun 2011 dengan album single The Difference, 7 April 2011. Dalam album tersebut, para member mempromosikan lagu seperti Do You Know dan juga So Sexy.

Kini, tanggal 12 Maret 2021, Brave Girls telah mencatatkan diri sebagai grup idol yang mempunyai peringkat teratas dalam perolehan puncak tangga lagu sebagai perfect all-kills berbagai chart musik Korea Selatan.

Lagu Rollin Brave Girls viral juga bukan hanya sebagai lagu pertama milik Brave Girls yang mencapai perfect all-kill, namun juga menjadi lagu kedua yang telah meraih perfect all-kill dalam tahun 2021 ini.

Sebelumnya, pencapaian tersebut diraih oleh IU melalui lagu ‘Celebrity’. IU telah mempertahankan lagu tersebut hampir satu setengah bulan dari perilisan tanggal 27 Januari 2021.

Kemudian, menyusul keberhasilannya, Brave Girls kembali melakukan promosi dalam program musik dengan membawakan lagu tersebut.

Karena lagu Rollin Brave Girls viral, mereka juga telah banyak diundang ke program televisi Korea Selatan, salah satunya adalah Running Man.

Perjalanan Karir Brave Girls

Salah satu tantangan dari banyak grup idol Kpop adalah kutukan 7 tahun debut. Tentu, banyak grup yang tumbang tanpa bisa melewati 7 tahun setelah debut, namun agaknya kutukan tersebut tak berlaku untuk Brave Girls.

Brave Girls termasuk salah satu grup idol wanita senior karena telah debut sejak tahun 2011, atau tahun 2021 ini mereka telah memasuki usia 10 tahun sejak debut.

Baca Juga: Hyoyeon SNSD Bantah Terlibat Burning Sun, Beri Tanggapan Lewat IG

Sepanjang menjalani karirnya, para member Brave Girls telah melewati banyak sekali halangan dan bongkar pasang member. Dari banyak pengalaman yang berharga tersebut, mereka akhirnya bisa bangkit dan membuktikan kejayaan tahun 2021 ini.

Formasi Awal Grup

Sebelum lagu Rollin Brave Girls viral, grup ini pertama kali debut dalam naungan agensi Brave Brother sejak April 2011. Brave Girls juga kala itu bersaing dengan banyak grup girl idol terkenal seperti SNSD dan juga Wonder Girls.

Dari formasi awal, Brave Girls terdiri atas member Eunyoung, Yoojin, Yejin, Seo A, dan juga Hyeran. Single debut yang mereka persembahkan adalah So Sexy dan juga Do You Know yang cukup sukses menarik perhatian publik.

Kemudian, Brave Girl sempat hiatus selama 2 tahun. Hiatus tersebut karena terkendala sesuatu hal dan menyebabkan perubahan intern grup.

Setelah hiatus alias vakum selama 2 tahun lebih, grup girls Korea Selatan ini kembali muncul tahun 2016. Mengubah formasi member menjadi 7 orang dengan 2 member asli, Hyeran dan Yoojin.

Kelima member terbaru melengkapi formasi Brave Girl. Namun, tahun 2017, justru dua member asli memilih hengkang dan membawa Brave Girls menjadi grup yang baru.

Comeback Brave Girls

Comeback Brave Girls sangat meyakinkan serta memiliki formasi yang lebih segar. Bahkan, perilisan single Rollin Brave Girls kala itu cukup menjanjikan dan viral.

Namun, pada tahun 2016, salah satu membernya, Hayun, memilih hengkang karena alasan pendidikan. Hingga saat ini, Brave Girls bertahan dengan empat orang member yang tetap solid.

Baca Juga: Drama Korea Revolutionary Sisters Tayang 13 Maret 2021, Ini Sinopsisnya

Momen Kebangkitan

Tampaknya, era media sosial sangat berpengaruh pada kebangkitan Brave Girls. Nama grup ini menjadi lebih terkenal saat ini setelah video penampilan mereka membawakan lagu Rollin di hadapan para tentara viral.

Dengan munculnya video lagu Brave Girls yang viral tersebut, menjadikannya naik tajam ke puncak chart musik. Bahkan, melonjak populer setelah empat tahun perilisan dan kini mendapat apresiasi yang membanggakan.

Banyak publik penggemar Kpop mengungkapkan jika grup tersebut hanya beruntung karena video lagu Rollin Brave Girls viral. Akan tetapi, bagi sebagian yang lain menganggap jika ini adalah hasil kerja keras Brave Girls selama bertahun-tahun.