Drainase Buruk, Jalan AH Nasution Kota Tasikmalaya Langganan Banjir

langganan Banjir
Pengendara motor yang mogok akibat banjir di Jalan AH Nasution Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Langganan banjir, Jalan AH Nasution yang tepatnya di depan SPBU Mangkubumi Kota Tasikmalaya kembali terendam air akibat hujan seharian, Rabu (3/3/2021).

Banjir tersebut ketinggiannya tidak seperti biasanya, bahkan mencapai 40 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Tak hanya itu, tidak sedikit pula para pengendara mobil dan motor mengalami mogok saat mereka terpaksa menerjang lokasi banjir.

Bayu seorang warga setempat mengatakan, kejadian tersebut sudah sering terjadi. Biasanya, setiap hujan turun ketinggiannya hanya 10 centimeter, namun kali ini justru lebih tinggi.

“Di sini memang kalau hujan sudah jadi langganan banjir. Tadi juga banyak yang mogok motornya, jadi harus kita bantu dorong sampai ke jalan yang lebih aman,” katanya.

Baca juga: Warga Keluhkan Adanya Pembayaran Urdes Padasuka di Tasikmalaya

Ia menyebut penyebab banjir tersebut akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Lantaran tak kunjung mendapatkan perbaikan dari pemerintah, sehingga kejadian ini pun terus berulang.

Lurah Mangkubumi Erik Nurbani membenarkan banjir tersebut sudah menjadi langganan di wilayahnya, bahkan saat ini lebih tinggi dari biasanya.

“Memang karena drainase kurang berfungsi dengan baik,” ucapnya.

 Ia mengaku sudah beberapa kali meminta dengan mengajukan proposal ke dinas terkait supaya ada tindak lanjut dari keluhan masyarakat itu. Namun, hingga saat ini juga belum ada realisasi.

“Kita harapkan pemerintah bisa segera menanggulangi tempat tersebut yang menjadi langganan banjir, supaya pengendara bisa lebih nyaman saat melintas, terutama musim hujan tiba,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid