Laptop Gaming Dell G15 Segera Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

Laptop Gaming Dell G15
Laptop Gaming Dell G15. Foto: theverge

Laptop gaming Dell G15 merupakan seri terbaru yang kabarnya segera meluncur di pasar China 2021 ini. Bahkan nantinya laptop tersebut akan meluncur ke seluruh wilayah belahan negara. 

Berbekal desain serta bodi terbaik, Dell G15 melangkah dengan pasti. Menurut informasi, laptop tersebut bakal dijual dengan ketersediaan secara global pada April mendatang. 

Dengan balutan warna bintik-bintik yang cantik, laptop gaming Dell G15 hadir dengan Phantom Grey with Speckles, Spector Green, Obsidian Black, dan Shadow Grey.

Sebagai pembeda dari seri lainnya, laptop tersebut hadir dalam cat bertekstur dengan variasi bintik-bintik yang khas sehingga terlihat lebih menarik. 

Baca Juga: ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Dengan Spesifikasi Gahar

Spesifikasi Terbaik Laptop Gaming Dell G15 

Desain Dell G15 menawarkan perpaduan sasis dengan peningkatan dari seri laptop gaming sebelumnya, yakni Alienware M15. Selain itu, dari segi termal juga mengalami penyegaran. 

Dell G15 hadir dengan opsi tampilan terbaru hingga 360 H, dengan tiga pilihan GPU GeForce RTX 30. Mengenai pencahayaan keyboard RGB 4 zona opsional laptop tersebut hingga 115 W TGP menggunakan perangkat lunak Alien FX. 

Sedangkan pada sisi layar, Dell G15 memiliki ukuran 15,6 inci dengan kecepatan 360 Hz. Laptop tersebut memberikan pengalaman terbaik dengan sensasi warna unik dan menarik untuk penggunanya. Sehingga pengguna tidak akan bosan berlama-lama di depan laptop tersebut. 

Hingga saat ini perusahaan belum memberikan data secara detail mengenai spesifikasi lengkap laptop gaming Dell G15. Kemungkinan laptop memiliki grafis seri NVidia RTX 3000. Harapannya, spesifikasi terbaik tersemat pada laptop tersebut. 

Baca Juga: Lenovo Legion 5Pi, Laptop Gaming dengan Keganasan Maksimal

Laptop terbaru ini cukup tebal dengan ventilasi bagian samping dan belakang. Laptop tersemat logo G yang terletak pada bagian samping dan menyala, tentu semakin menunjukkan identitasnya. 

Mengenai fitur yang melengkapi Dell G15, yakni keyboard lampu latar dengan konektivitas port HDMI 2.0, port Ethernet RJ45, port USB Type A 3.2, Jack Audio, dan dua buah port USB 2.0. 

Berkaitan dengan prosesornya, laptop gaming Dell G15 membawa prosesor dari AMD yakni prosesor Intel. Sedangkan mengenai harga, juga belum ada informasi berapa harga laptop tersebut akan dijual.

Namun menurut informasi yang beredar, mulai dari CNY 5599 dengan harga Rs 62800. Tentu saja sebanding dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU, 10 Gen Intel Core i5 CPU, dan layar 120Hz Full HD. 

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7i, Laptop Gaming yang Ringan

Muncul Laptop Gaming Seri Lainnya, Dell G5 15

Selain tersebar kabar mengenai pembuatan Dell G15, fakta lain yang cukup mengejutkan yakni informasi Alienware M15 Ryzen terbaru yang memiliki performa tenaga dari CPU AMD Ryzen 9 5900HX serta kartu grafis NVIDIA. 

Selain laptop gaming Dell G15, G5 15 juga mendapatkan penyegaran serta peningkatan berbagai sisi. Varian terbarunya yakni Dell G5 15 5510 dengan dukungan prosesor Comet Lake Intel Core serta NVIDIA GeForce GTX 1650. 

Dell G5 15 5510 berbekal RAM 16GB. Tentu RAM lebih banyak dari pendahulunya. Tampilan laptop dengan panel LCD IPS FHD 15,6 inci dalam kecepatan 120Hz. 

Baterai yang tersemat pada laptop ini yakni 56Wh dengan Windows 10 Home. Segi desain memiliki peningkatan dan modifikasi dari Dell G5 15 originalnya. 

Selain peningkatan ventilasi pada bagian belakang, Dell juga menambahkan ventilasi pada sisi keyboard. Laptop tersebut bakal rilis di Amerika Serikat dengan harga US $899. 

Bahkan ada model terbaru lagi selain laptop gaming Dell G15  yakni Dell G5 15 5515. Perangkat tersebut hadir dengan CPU AMD Ryzen 7 5800 H dan NVIDIA GeForce kartu grafis RTX 3060. Kinerja laptop tersebut lebih baik dari seri sebelumnya. 

Namun publik tetap berharap nantinya laptop tersebut memberikan performa terbaik sehingga dapat mendukung dalam aktivitas kerja maupun gaming. Dengan spesifikasi yang menampung game, tentu para gamer akan memburu laptop tersebut.

Mengingat, begitu banyak game berkapasitas besar seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, serta game lainnya yang membutuhkan laptop mumpuni untuk gaming. Laptop gaming dengan spek gahar dan tangguh tentu menjadi dambaan gamers.

Dengan Dell G15, anda semakin memperoleh dukungan terbaik sehingga tidak lag dan tetap lancar bermain. Dengan mengetahui laptop gaming Dell G15 tersebut, membawa angin segar untuk para pecinta gaming nantinya. Tentunya akan terasa sayang apabila hanya dibiarkan begitu saja. Bagi para gamers, sangat cocok untuk memiliki laptop gaming terbaru ini. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang