Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisLayanan Kesehatan Jadi Prioritas Pembangunan Ciamis Tahun 2022

Layanan Kesehatan Jadi Prioritas Pembangunan Ciamis Tahun 2022

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peningkatan akses dan layanan kesehatan masyarakat menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Ciamis tahun 2022 nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang, dalam kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Ciamis tahun 2022 di kantor Bappeda, Selasa (23/3/2021).

Ia menyebut ada 8 prioritas pembangunan Ciamis tahun 2022 berdasarkan rancangan awal perubahan RPJMD Kabupaten Ciamis Tahun 2019-2024.

“Prioritas pembangunan paling pertama tahun 2022 adalah peningkatan akses dan layanan kesehatan masyarakat,” ujar Tatang.

Kedua lanjut Tatang, yakni pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, ketahanan pangan dan peningkatan daya beli masyarakat.

“Untuk prioritas yang ketiga yakni penanggulangan kemiskinan, perlindungan sosial dan penciptaan lapangan kerja,” katanya.

Adapun prioritas pembangunan Ciamis yang keempat kata Tatang, yaitu peningkatan kualitas dan pelayanan pendidikan.

“Untuk yang kelima yaitu peningkatan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana alam,” ungkapnya.

Sementara prioritas pembangunan yang keenam yakni peningkatan kemandirian desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Prioritas yang ketujuh yakni pengarusutamaan gender, ketahanan keluarga dan perlindungan anak serta peningkatan peran pemuda, pengembangan budaya dan olahraga.

“Sedangkan yang kedelapan atau yang terakhir yakni peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik berbasis inovasi,” jelas Tatang.

Sementara itu Kepala Bappeda Ciamis Aep Saefulloh mengatakan, Musrenbang ini dilaksanakan untuk menyepakati prioritas pembangunan daerah.

“Musrenbang ini juga dalam rangka penyempurnaan RKPD Kabupaten Ciamis tahun 2022,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -