Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruLong Dress Batik Kombinasi, Rekomendasi Style Busana Resmi Masa Kini

Long Dress Batik Kombinasi, Rekomendasi Style Busana Resmi Masa Kini

Long dress batik menjadi incaran wanita yang ingin tampil menarik saat acara formal. Tidak sedikit wanita yang memilih mengenakannya untuk berbagai acara termasuk kondangan.

Batik menjadi warisan budaya yaang sudah dimiliki Indonesia sejak dulu. Bahkan warnaa dan motifnya pun semakin beragam.

Kemajuan perkembangaannya didapatkan dari kebutuhaan busana batik saat ini. Sehingga selalu hadir corak dan motif yang baru setiap saat.

Bahkan hingga saat ini sebagian besar daerah di Indonesia memiliki corak batik masing-masing. Sehingga bisa menjadi ciri khas daerah itu sendiri.

Busana menjadi hal penting yang selalu diperhatikan ketika beraktivitas. Apalagi wanita memiliki stylenya masing-masing.

Long dress batik menjadi salah satu yang cukup direkomendasikan untuk berbagai acara formal. Misal, untuk rapat, seminar, pesta, kondangan, hingga bekerja.

Kini perkembangan dunia fashion semakin berinovasi terutama dari segi motif batik. Batik menjadi salah satu item fashion nusantara yang tidak terlewatkan.

Bahkan beragam jenis busana banyak yang menggunakan batik. Dress batik bisa anda pilih untuk berbagai aktivitas untuk membuat penampilan terkesan elegan.

Sebaiknya anda memilih baju batik sesuai dengan selera masing-masing. Hal ini dikarenakan motif batik cukup beragam.

Baca Juga : Long Dress Brokat, Gaya Busana Modern untuk Tampilan Fashionable

Rekomendasi Long Dress Batik Kombinasi

Trend fashion memang cukup berkembang pesat. Bahkan kini kemajuannya selalu diikuti sebagian besar noraang agar tampil trandi.

Busana wanita memiliki banyak sekali perubahan baik dari desain, model, hingga pemilihaan bahannya. Salah satu yang tidak ada matinya yaitu motif batik.

Batik menjaadi saalah saatu jenis busana yaang banyak sekaali dfibuat dengaan berbaagai desain. Hingga kini batik hadir dengan berbagai motif dan model.

Long dress motif batik hngga kni tetap menjadi pilihan bagi waanita yang ingfiin tampil elegan. Tidak hanya itu saja justru batik sering dikombinasikan dengan berbagai bahan.

Bagi anda yaang ingin taampil menaarik bisaa pilih batik kombinasi yaang menarik dan unik. Berikut ini ada beberapa rekomendasi batik kombinasi yang bisa anda pilih untuk menghadiri berbagai acara resmi.

Tribal Navy

Rekomendasi long dress batik yang pertama yaitu tribal navy. Motif yang ada pada batik pada umumnya memiliki makna sendiri-sendiri sesuai dengan daerah pembuatnya.

Long dress yang satu ini hadir dengan desain menarik dan menawan. Sebab, tidak hadir dengan lengan.

Sehingga bagi anda wanita berhijab bisa mengenakan model yang satu ini dengan tambahan manset, blazer atau cardigan. Bahan pembuatan busana ini dari kain satin yang harganya cukup mahal.

Namun, harga tersebut menggambarkan kualitas busananya. Anda bisa mengenakan busana tribal dengan warna navy yang menarik.

Baca Juga : Model Baju Batik Tunik Terbaru, Tampilan Elegan dan Modis

Long Dress Balero

Kombinasi long dress batik yang lainnya yaitu dengan outer berupa balero. Busana panjang berupa terusan ini memiliki aksen cross pada bagian roknyaa.

Bagian dalam dress busana terbuat dari bahan jersey polos. Sedangkan untuk boleronya terbuaat daari batik.

Mengenakan batik kombinasi model yang satu ini cocok saat anda menghadiri pesta atau acara syukuran.

Sapphire Blue

Beberapa rekomrendasi long dress batik sangat mudah anda temukan di pasaran. Hal ini terjadi karena perkembangan fashion semakin berkembang.

Seperti kombinasi yang satu ini yaitu Sapphire Blue. Bahan yang digunakan untuk busana ini terbuat dari bahan sifon dan jeruk.

Potongan busana tersebut mirip seperti baju dalaman berpadu dengan coat. Namun, aksen tersebut sudah menempel padaa busana long dress itu sendiri.

Baca Juga : Model Baju Batik Kombinasi Lengkap dengan Berbagai Motif Pilihan

Triangle

Kombinasi selanjutnya ini cukup unik dan menarik. Bagi anda yang tidak suka dengan potongan busana ketat bisa memilih rekomendasi yang satu ini.

Potongan rok busana ini memang unik yang hadir dalam bentuk segitiga. Bagi anda yang ingin menghadiri pesta Triangle menjadi pilihan terbaik.

Bagi anda wanita hamil long dress yang satu ini cukup direkomendasikan. Sebab, modelnya yang tidak ketat tentu memiliki kelonggaran pada bagian perut.

Berbagai pilihan rekomendasi long dress cukup beragam. Dengan banyaknya model busana batik anda bisa memilih sesuai kenyamaanan.

Selain itu, busanaa motif batik akan mampu membuat tampilan anda semakin stylish. Long dress batik menjadi salah satu pilihan terbaaik untuk menghadiri acara formal. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img