Manfaat Jus Buah Sayur, Redakan Sakit Perut dan Gangguan Pencernaan

Jus Buah
Manfaat jus buah sayur untuk meredakan sakit perut dan masalah gangguan pencernaan. Foto: Net/Ist.

Manfaat jus buah sayur untuk meredakan sakit perut dan masalah gangguan pencernaan. Jika Anda terbiasa menerapkan pola makan serta gaya hidup sehat, maka sistem pencernaan pun akan selalu sehat.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab sakit perut maupun gangguan pencernaan. Seperti pola makan tidak sehat, kurang mengonsumsi sayuran, buah, serta asupan air. Kemudian, kurang aktivitas fisik, dan tidur tidak teratur.

Masalah gangguan pencernaan sudah umum terjadi, terutama mereka yang sering menyantap makanan gorengan, atau jenis makanan berat secara berlebihan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa campuran sayur dan buah yang baik Anda konsumsi untuk membantu meredakan masalah gangguan sistem pencernaan.

Baca Juga : Jus Buah Untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Enak dan Ampuh

Beragam Manfaat Jus Buah Sayur untuk Pencernaan

Jus Jeruk, Bayam dan Lidah Buaya

Bahan-bahan berupa buah jeruk, bayam dan lidah buaya kaya akan kandungan asam sitrat dan vitamin C yang bisa membantu Anda meningkatkan media asam lambung.

Untuk membantu mengatasi masalah sistem pencernaan sekaligus membersihkannya, termasuk mengobati sembelit, campurkan buah jeruk, bayam berikut dengan lidah buaya sebagai minuman jus.

Jus Apel, Selada, dan Mentimun

Manfaat jus buah sayur bisa Anda dapatkan jika mencapurkan bahan berupa buah apel ditambah selada dan mentimun. Konsumsi jus buah dan sayur ini bisa membantu Anda meningkatkan kesehatan pencernaan, meredakan sembelit, menenangkan perut, serta usus.

Baca Juga : Ingin Selalu Sehat dan Cantik? Lakukan Terapi Jus!

Campuran bahan tersebut menjadi sumber probiotik yang sangat baik untuk menjaga agar sistem pencernaan tetap sehat.

Anggur Merah, Seledri dan Kubis

Cara yang selanjutnya ada campuran buah anggur merah, seledri dengan kubis. Jus buah sayur tersebut dapat membantu meningkatkan pergerakan usus, sehingga saluran pencernaan pun menjadi bersih.

Bahkan, campuran bahan-bahan tersebut juga sangat baik untuk mengobati diare, serta membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada usus dan lambung.

Pepaya, Brokoli dan Mint

Manfaat jus buah sayur juga bisa Anda dapatkan dari kombinasi antara buah pepaya, brokoli, dan daun mint. Jenis buah dan sayuran sehat ini memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mengatasi masalah gangguan pencernaan.

Baca Juga : Ketahui Manfaat dari Jus Kentang Mentah untuk Kesehatan

Selain itu, kombinasi dari bahan-bahan alami tersebut juga sangat bermanfaat untuk mengobati masalah perut kembung, serta baik untuk kesehatan sistem pencernaan secara menyeluruh.

Wortel, Ubi Jalar dan Paprika

Bahan yang berikutnya yaitu kombinasi antara wortel, ubi jalar dan paprika. Mungkin tidak terlalu menggugah selera Anda. Meski begitu, jus buah dan sayur ini ternyata besar manfaatnya karena mampu membantu menjaga kesehatan pada saluran pencernaan. Hal itu berkat adanya wortel yang Anda campurkan dalam minuman jus ini.

Itulah manfaat dari campuran beberapa jenis buah dan sayuran sehat untuk membantu mengatasi sakit perut, dan juga masalah gangguan sistem pencernaan dalam tubuh. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah