Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Imbau Masyarakat dari Zona Merah Tidak Mudik

Bupati Ciamis Imbau Masyarakat dari Zona Merah Tidak Mudik

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghimbau kepada Pegawai Negeri sipil (PNS) Ciamis dan juga masyarakat yang saat ini tinggal di daerah zona merah agar tidak mudik pada Lebaran Idul Fitri nanti.

Hal tersebut merupakan keputusan pemerintah pusat sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 setelah adanya libur panjang.

“Ciamis sendiri saat ini kasusnya Covid-19 landai tidak ada lonjakan. Jadi, kalau semuanya mudik khawatir akan terjadi lonjakan kasus,” katanya, Rabu (31/3/2021).

Meski mengimbau masyarakat tidak mudik,Herdiat pun menyatakan warga Tatar Galuh yang merantau masih bisa pulang kampung. Namun ada syaratnya, yaitu membawa surat tes PCR atau Rapid Antigen.

“Kasihan juga, mereka yang ingin bertemu keluarga dilarang. Tapi kalau ingin mudik harus bawa hasil tes PCR atau minimalnya Rapid Antigen,” tuturnya.

Hal serupa juga berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Ciamis, supaya tidak mudik. Herdiat melarang dengan tegas bagi PNS ke luar daerah.

“PNS itu lebih baik stay aja jangan kemana-mana. Saya imbau sebaiknya masyarakat dan PNS tidak mudik saat lebaran nanti,” tegasnya.

Sementara itu, terkait Akselerasi Vaksinasi Kabupaten Ciamis, Herdiat menyatakan masyarakat sangat respon dan antusias untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat malah banyak yang minta segera mendapat vaksin tapi dropingnya kekurangan dari pemerintah pusat,” kata Herdiat.

Menurut Herdiat, pihaknya saat ini telah melakukan pengajuan untuk penambahan vaksin kepada pemerintah Pusat. Karena semuanya itu tergantung oleh pemerintah pusat. Padahal awalnya pihaknya khawatir masyarakat menolak vaksin, tapi ternyata sebaliknya.

“Masyarakat banyak yang mau tapi vaksinnya gak ada,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img