Geger Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Terbungkus Celana di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sesosok mayat bayi laki-laki di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ditemukan tewas dalam lemari terbungkus celana, Rabu (24/3/2021).

Kejadian penemuan bayi tersebut pun membuat geger warga sekitar. Pasalnya, saat penemuan tersebut masih terlihat darah segar dan tali ari-ari masih menempel.

Kasat Reskrim Polsek Karangnunggal Aipda Asep Mulyana menjelaskan, awal peristiwa tersebut bermula saat pihaknya mendapatkan laporan dari RT setempat. Pihaknya pun langsung menuju lokasi kejadian perkara untuk olah TKP.

“Saat kami datang, bayinya sudah di luar lemari. Saksi yang bernama Maryati sekitar pukul 08.00 pagi yang menemukan FY yang merupakan ibu bayi tersebut sudah tergeletak pingsan bersimbah darah di dalam kamar,” jelasnya.

baca juga: Seorang Kakek di Tasikmalaya yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Ketika melihat FY pingsan, lanjut Asep, Maryati pun melihat darah segar yang tertuju ke sebuah lemari.

Benar saja, ternyata di dalamnya terdapat mayat bayi laki-laki yang sudah terbungkus celana, sehingga ia pun langsung mengeluarkannya.

Mendapati peristiwa itu, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke RT setempat lalu ke kepolisian.

Masih Penyelidikan

Asep menambahkan, sesuai hasil keterangan para saksi dan olah TKP, pihaknya belum bisa mengungkap motif kejadian tersebut.

“Sementara kita pasang garis polisi karena masih penyelidikan. Dugaan sementara kasus ini kelahirannya secara paksa. FY belum bisa kita gali informasinya karena masih mendapatkan perawatan medis di Puskesmas. Pelaku belum tentu ibunya,” imbuhnya.

Sementara untuk mayat bayi laki-laki malang itu langsung dibawa ke RS dr. Soekardjo guna keperluan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid