Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruMemilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir, Simak Tips Berikut Ini

Memilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir, Simak Tips Berikut Ini

Memilih lipstik sesuai bentuk bibir tentunya perlu hati-hati. Setiap wanita pasti menginginkan bibir yang indah dan mempesona. Sehingga mengenakan lipstik agar membuat wajah tampak lebih segar dan tidak kusam.

Apabila salah memilih lipstik, maka penampilan anda akan menjadi tidak sempurna. Bentuk bibir setiap wanita pun berbeda-beda, seperti bibir yang tipis hingga tebal. Berbeda bentuk bibir, maka akan berbeda pula cara mengaplikasikan lipstiknya.

Cara Memilih Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Bibir Tipis

Bagi anda yang memiliki bibir tipis atas dan bawah, sebaiknya menggunakan lipstik dengan warna pink nude atau merah. Perlu mengaplikasikan lipstik hingga garis bibir asli anda.

Hal itu agar bibir anda terlihat lebih bervolume. Anda akan lebih baik menggunakan lipstik jenis glossy agar bibir tampak lebih berisi.

Baca Juga : Rahasia Kecantikan Wanita Korea jadi Tren 2021, Wajib Dicoba!

Bibir Mungil

Menggunakan lip liner perlu menyesuaikan dengan warna kulit. Isi bagian bibir dengan lip liner, kemudian mengaplikasikan lipstik.

Perlu pemilihan lipstik dengan warna terang dan juga tambahkan sedikit lipstik glossy. Anda perlu menghindari penggunaan warna lipstik gelap. Hal itu akan membuat bibir anda terlihat kecil.

Bibir Berbentuk Hati

Memilih lipstik sesuai bentuk bibir yang berbentuk hati, tentu lebih mudah. Hal itu karena bentuk bibir tersebut dapat menggunakan warna lip gloss warna gelap.

Selain itu, warna terang dan soft sesuai dengan kebutuhan. Wanita yang memiliki bentuk bibir tersebut sudah cantik alami. Tentunya tanpa harus banyak menambahkan lipstik.

Bibir Berbentuk ‘M’

Menggunakan lip liner dan membuat garis bibir yang anda inginkan. Untuk bibir berbentuk ‘M’ cocok menggunakan semua jenis warna lipstik. Saat menggunakan lip gloss, hanya pada bagian bawah. Hal itu agar memberi kesan seimbang dengan bibir atas.

Baca Juga : Primer untuk Kulit Berminyak? Ini Tips Memilih Produk yang Cocok

Bibir Atas Tebal dan Bibir Bawah Tipis

Bentuk bibir atas tebal dan bawah tipis memberikan kesan tidak ceria. Cara memakai lipstik untuk bentuk bibir tersebut dengan membentuk bingkai bibir atas. Tentunya dengan menggunakan lip liner pada bagian dalam garis alami bibir.

Selain itu, bingkai bibir bawah dengan lip liner bagian luar garis alami bibir. Memilih lipstik sesuai bentuk bibir ini dengan warna satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian bawah. Penggunaan lip gloss juga hanya untuk bibir bagian bawah.

Bibir Atas Tipis dan Bibir Bawah Tebal

Bentuk bibir atas tipis dan bawah tebal akan terlihat kurang proporsional. Cara memilih lipstik sesuai bentuk bibir tersebut, dengan membentuk bingkai bibir atas. Tentunya dengan menggunakan lip liner pada bagian luar garis alami bibir.

Selain itu juga, bingkai bibir bawah dengan lip liner di dalam garis alami bibir. Perlu memilih satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir atas. Penggunaan lip gloss juga hanya untuk bibir bagian atas.

Bibir Melengkung ke Bawah

Cara memilih lipstik melengkung ke bawah. Tentunya dengan membingkai bibir atas dengan lip liner yang sudutnya ditarik ke atas. Penggunaan warna lipstik yang dapat menyesuaikan dengan tebal dan tipisnya bibir. Sedangkan untuk penggunaan lip gloss yang warna netral.

Baca Juga : Alis Tidak Simetris Bukan Halangan Untuk Cantik, Ini Dia Tipsnya

Bibir Bulat

Wanita dengan bentuk bibir bulat baiknya memakai lip gloss berwarna. Hal itu agar menjaga bentuk alami bibir dan juga memberi kesan sensual. Anda juga bisa menggunakan lip liner pada bagian luar mulut untuk mempertegas bibir.

Bibir Penuh

Memilih lipstik sesuai bentuk bibir penuh sebaiknya menggunakan pelembab bibir atau lip balm yang simple. Selain itu, juga perlu menghindari penggunaan lip line. Hal itu karena bentuk bibir tersebut sudah terlihat tegas.

Menghindari pemilihan warna yang terlalu mencolok, tentu akan membuat tampilan bibir terlihat lebih berisi. Sebaiknya juga menggunakan lipstik jenis matte. Namun tidak merekomendasikan untuk memakai lipstik glossy atau lip gloss.

Bibir Lebar

Bibir tipe lebar cocok menggunakan lip pensil atau pensil bibir. Hal itu agar mempertegas line bibir sesuai bentuk sampai ujung mulutnya. Bentuk tersebut bisa menggunakan warna terang pada pagi hingga sore hari. Namun saat malam hari, perlu memilih lipstik berwarna gelap.

Cara memakai lipstik, membentuk bingkai bibir dengan lips liner di dalam bibirnya. Sehingga bentuk bibir jadi lebih kecil. Perlu menggunakan jenis lipstik matte dan menghindari penggunaan lipstik glossy.

Anda bisa lebih memahami cara memilih lipstik sesuai bentuk bibir di atas. Sehingga penampilan anda akan lebih cantik dan mempesona. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -