Ingin Memutihkan Gigi Kuning? Gunakan Bahan Alami yang Efektif Ini

memutihkan gigi kuning
Cara memutihkan gigi kuning secara alami. Foto: Ist/Net

Memutihkan gigi kuning bisa kita lakukan dengan beragam bahan dan cara. Selain rajin menggosok setiap pagi dan malam, mengatasi gigi kuning bisa dengan bahan alami. Ada beberapa herbal yang efektif dan bisa Anda pilih.

Memiliki gigi kuning tentunya harus kita atasi untuk mengembalikannya menjadi putih. Hal ini merupakan sebuah keharusan karena gigi kuning tentunya akan membuat penampilan kita semakin buruk dan jauh dari teman dan sahabat.

Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang penting. Selain untuk mengunyah makanan, gigi juga dapat mempercantik penampilan kita. Banyak orang yang sangat memperhatikan kesehatan gigi mereka untuk menunjang penampilan mereka.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Negara kita yang kaya dengan tanaman herbal tak hanya berguna untuk kesehatan tubuh. Bahkan masyarakat kita telah lama menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan gigi agar kuat, bersih dan sehat.

Bagi Anda yang menginginkan warna gigi yang kusam berubah menjadi lebih putih lagi Anda dapat menggunakan bahan alami. Berikut ini beberapa tips memutihkan gigi kuning secara alami yang bisa Anda terapkan di rumah.

Baca Juga : Manfaat CDR untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Dengan Siwak

Siwak merupakan akar pohon yang halus dan lembut sehingga dapat kita gunakan untuk menggosok gigi. Semua pohon dapat kita gunakan untuk menggosok gigi ini agar sesuai dengan standar.

Memakai Arang Kayu

Alternatif lainnya untuk memutihkan gigi adalah dengan arang kayu. Pasti Anda bingung karena arang berwarna hitam kok bisa memutihkan gigi. Namun lakukan sewajarnya saja karena jika terlalu sering juga dapat merusak email gigi Anda.

Dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa kita manfaatkan untuk memutihkan gigi kuning. Caranya, gosoklah gigi Anda menggunakan kulit jeruk ini minimal 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Dengan Baking Soda

Cara ini juga termasuk populer dan paling ampuh untuk memutihkan gigi. Hal ini karena bahan yang satu ini mampu menghilangkan noda yang terdapat dan menempel pada gigi.

Baca Juga : Manfaat Air Zam Zam Baik untuk Tulang, Gigi dan Metabolisme Tubuh

Menggunakan Buah Strawberry

Buah manis asam yang populer ini juga berkhasiat untuk gigi. Caranya tidak perlu dengan mengoleskannya. Anda cukup memakan buah ini seperti biasa karena manfaat buah stroberi yang bisa membuat gigi menjadi putih dengan sendirinya.

Sesudah membaca mengenai beberapa hal yang dapat memutihkan gigi kuning Anda. Tentunya kita akan semakin mudah menentukan pilihan mana cara yang akan Anda pilih untuk memutihkan gigi.

Faktor Penyebab Gigi Kuning

Saat ini banyak orang yang menggunakan kawat gigi untuk merapikan gigi mereka. Ada banyak hal yang menyebabkan gigi kita mudah berwarna kuning atau kusam. Oleh karena itu penting merawat dan menjaga kesehatan gigi.

Saat ini juga terdapat cara instan untuk memutihkan gigi. Tetapi cara ini tidak rekomendasi karena malah dapat merusak dan mengikis gigi Anda. Oleh karena itu gunakanlah cara alami yang lebih aman.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi berubah kotor dan menguning. Berikut ini adalah sejumlah faktor yang bisa menjadi penyebab gigi Anda terlihat kuning dan kusam.

Baca Juga : Manfaat Ketela Pohon untuk Gigi, Pencernaan dan Mata Panda
  • Terlalu sering merokok.
  • Sering meminum minuman yang berwarna seperti teh dan kopi.
  • Jarang menggosok gigi sehingga banyak sisa makanan yang menempel pada gigi Anda.
  • Tidak pernah melakukan konsultasi kesehatan gigi ke dokter.

Jika Anda merupakan orang yang sangat memperhatikan kesehatan gigi pastinya Anda juga akan sering ke dokter gigi untuk memeriksa gigi atau memutihkan gigi kuning. Jangka waktu ideal untuk memeriksakan gigi adalah 6 bulan sekali.

Dokter akan menyarankan hal apa yang harus Anda lakukan untuk kesehatan gigi. Ada banyak akibat yang akan Anda rasakan jika gigi kotor. Antara lain seperti gigi berlubang dan menciptakan bau mulut. Tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.

Sangat penting melakukan perawatan gigi yang baik. Anda perlu sering menggosok gigi untuk membuat gigi kembali putih. Penting juga menghindari rokok dan minuman yang mengandung kafein. Hal ini karena dapat membuat gigi semakin kotor.

Anda juga perlu minum air putih yang cukup untuk membuat gigi semakin bersih. Jadi Anda bisa memulai menggunakan tips memutihkan gigi kuning yang dapat Anda lakukan di rumah ini yang hasilnya cukup efektif. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah