Seorang Lansia di Tasikmalaya Meninggal Dunia Karena Corona

Seorang Lansia di Tasikmalaya Meninggal Dunia Karena Corona
Proses pemakaman lansia asal Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, yang meninggal dunia karena Corona. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Seorang laki-laki berusia 61 tahun asal  Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (26/3/2021), meninggal dunia karena Corona.

Sebelum meninggal dunia, pasien Covid-19 dari klaster keluarga tersebut dirawat di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Iya, ada pasien Covid-19 dari klaster keluarga yang meninggal dunia,” ucap Kepala Puskesmas Mangkubumi, Arif Prianto, kepada HR Online, Jumat (26/3/2021).

Sementara untuk proses pemakaman lansia yang meninggal dunia karena Corona itu, Aris mengatakan, dilaksanakan dengan baik oleh tim BPBD Kota Tasikmalaya. Selain itu juga dibantu oleh Satgas dan Linsek yang berada di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

“Pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan alhamdulillah saat proses pemakaman tidak ada penolakan dari warga setempat,” kata Arif.

Sehingga, dengan adanya 1 penambahan tersebut, maka sekarang warga Mangkubumi yang meninggal dunia karena Corona berjumlah 9 orang.

Sementara untuk total kasus yang positif Covid-19 311 orang, dengan kasus yang masih aktif 34 orang.

“Sedangkan yang sedang isolasi mandiri 19 orang. Kemudian yang isolasi di rumah sakit 10 orang, dirawat di rumah sakit 5 orang. Dan pasien sembuh sebanyak 269 orang,” ungkapnya.

Arif pun mengimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, untuk tidak boleh kendur dalam upaya melakukan antisipasi pencegahan virus Covid-19.

“Karena virus Corona ini masih ada. Maka dari itu, tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto