Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruMenu Diet DEBM Aman dikonsumsi Tanpa Menyiksa Diri Anda

Menu Diet DEBM Aman dikonsumsi Tanpa Menyiksa Diri Anda

Menu diet DEBM sangat baik untuk tubuh karena mampu menurunkan berat badan secara ideal. Menu makanan dalam diet ini tentu tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Hal ini telah dipopulerkan oleh seseorang yang bernama Robert Hendrik Liembono. Dia berhasil membuat menu diet tersebut untuk menurunkan berat badan orang.

Uniknya lagi, Robert bukanlah seorang ahli gizi, dokter maupun tenaga medis lainnya. Namun tips yang dia buat sudah banyak diterapkan oleh orang banyak.

Menu Diet DEBM Lebih Aman

Diet Enak Bahagia Menyenangkan atau sering dikenal sebagai DEBM. Merupakan sebuah metode untuk menurunkan berat badan. Tidak akan membuat tersiksa dan bisa mengkonsumsi makanan yang enak.

Berbeda lagi dengan jenis diet yang lainnya. Pasalnya diet DEBM ini menguatkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan protein. Selain itu diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat.

Karena karbohidrat adalah salah satu makanan yang memiliki banyak kalori. Sehingga bisa mempengaruhi berat badan seseorang.

Baca Juga : Makan Malam untuk Diet, Ini Menu Pilihan yang Enak dan Terbaik

Untuk menjalankan program diet DEBM, pelaku harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.

Sarapan

Menu diet DEBM yang pertama adalah harus sarapan setiap paginya. Menu sarapan juga harus banyak mengandung lemak dan protein tinggi. Untuk menghindari kegemukan, anda bisa menghindari sarapan dengan menu karbohidrat.

Dengan melakukan sarapan, anda akan lebih kenyang lebih lama. Begitu sebaliknya, jika tidak sarapan bisa membuat anda lebih mudah lapar. Salah satunya adalah oat, yang bisa membuat anda kenyang dan menahan lapar.

Protein

Anda bisa melakukan sarapan dengan mengkonsumsi aneka makanan yang banyak proteinnya. Seperti daging, ayam, tempe, tahu dan telur. Bahkan penurunan berat badan anda bisa mencapai 2 kilogram setiap minggunya.

Lemak

Berbeda dengan jenis diet yang lainnya, menu diet DEBM ini harus mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Hanya saja kandungan karbohidratnya saja yang harus anda hindari. Anda bisa mengkonsumsi seperti keju, susu maupun yogurt.

Baca Juga : Juwita Bahar Koma Selama 15 Hari, Akibat Diet Ekstrem yang Fatal

Menu Makan Siang

DEBM akan memberikan berbagai macam variasi menu diet yang bisa anda pilih. Hal ini tentu membuat pelaku bisa memiliki kebebasan dalam memilih makanan.

Protein Hewani

Menu diet DEBM, sebelum mengawali makan siang anda harus selalu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein hewani. Misalnya seperti keju, telur rebus dan susu protein. Karena mampu menjaga nafsu makan anda terjaga dan terkontrol, sehingga tidak membuat berlebihan.

Wortel, Buncis dan selada

Apabila anda masih lapar, bisa mengganti nasi dengan beberapa sayuran seperti wortel, buncis dan selada. Anda bisa mengkonsumsi ketiga sayuran tersebut dalam kondisi mentah maupun setengah matang.

Tapi jika anda menambah dengan nasi, waktu makan hanya boleh sampai jam enam sore. Selanjutnya anda tidak boleh makan yang mengandung karbohidrat lagi. Bagi anda yang tidak suka sayuran, anda bisa mengganti dengan protein hewani.

Menu Makan Malam

Jam pembatasan dalam diet DEBM adalah sekitar jam enam sore. Hal ini supaya tidak ada penumpukan energi yang bisa berubah menjadi lemak. Makan malam adalah penutup ketika sedang melakukan diet DEBM.

Selain itu juga banyak memegang peran yang sangat penting untuk menjalani diet. Menu diet DEBM pada malam hari juga bisa membantu untuk membakar lemak banyak ketika sedang tidur.

Baca Juga : Cara Diet Sehat yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Berlebihan

Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti buah alpukat, telur dan agar-agar plain yang ditambah dengan yogurt. Lebih baik lagi jika makan keju anda lakukan ketika malam hari. Karena hal ini bisa menjaga anda semalaman sampai pagi.

Air Putih

Selama menjalankan program diet DEBM, anda harus selalu mengimbanginya dengan air putih. Lebih tepatnya di pagi hari ketika bangun tidur maupun sebelum tidur.

Pasalnya air putih adalah hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Ketika anda merasa lapar, anda bisa minum air putih yang banyak. Dengan begitu akan membuat anda lebih kenyang dan tidak akan dehidrasi.

Maka dari itu, minum air putih adalah salah satu hal yang wajib untuk anda lakukan. Minimal 8 gelas per hari, atau lebih juga lebih baik.

Jangan Lupa Olahraga

Selama menjalani diet, supaya hasilnya lebih maksimal adalah dengan mengimbanginya dengan olahraga. Pasalnya olahraga bisa membuat anda membakar lemak lebih banyak di dalam tubuh.

Selain itu bisa membuat tubuh merasa lebih segar, sehat dan bisa mengencangkan otot-otot. Olahraga yang bisa anda lakukan juga cukup beragam, mulai dari jogging, push up maupun sit up.

Menu diet DEBM memang harus selalu dimanfaatkan dengan benar. Hal ini supaya anda bisa membakar lemak dengan jumlah yang sangat banyak. Sehingga berat badan akan turun dengan sendirinya. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -