Menyelami Karakter Attack on Titan, Siapa yang Paling Kuat?

Karakter anime Attack on Titan
Karakter dalam anime Attack on Titan. Foto: Ist/Net

Bagi penggemar baru, karakter anime Attack On Titan perlu Anda ketahui. Membludaknya penggemar anime ini memang terjadi pada season 4 ini. Namun, banyak fans baru yang mengabaikan Season 1 hingga 3.

Maka tak heran banyak orang kebingungan dengan karakter-karakternya. Tak sedikit penggemar baru juga heran, karakter mana yang jadi penjahatnya.

Karena di Season 4 ini Eren dan bangsa Eldia seolah penjahatnya. Jadi agar tak bingung dan salah kaprah lagi simak ulasan beberapa karakter penting di anime populer ini.

Karakter Anime Attack On Titan

Untuk pembahasan karakter ini harus mulai dari Season 1 terlebih dahulu. Karena awal-awal kemunculan Titan dan juga karakter penting hadir disana.

Jadi untuk pembahasan kali ini mayoritas dari bangsa Eldia terlebih dahulu. Karena di sinilah cikal bakal peperangan antara Eldia melawan Marley dan seluruh dunia.

Eren, Zeke dan Grisha Jaeger

Karakter Anime Attack On Titan yang pertama sudah pasti Eren Jaeger. Kemunculan mulai dari semenjak kecil hingga saat ini telah dewasa.

Baca Juga: Fakta Hange Zoe yang Jarang Diketahui Fans Attack on Titan (Spoiler!)

Eren adalah anak dari Grisha Jaeger seorang dokter di pulau Paradise. Eren juga merupakan sosok anak yang pemberani.

Kebenaran dari manusia yang bisa berubah jadi Titan juga diketahui dari Eren. Ia ingin menyelamatkan teman-temannya dan kemudian tanpa ia sadari malah Eren berubah jadi Titan.

Eren juga tokoh yang paling penting dari season 1 hingga saat ini. Ia merupakan sosok kunci dari kebenaran tentang Titan dan juga penyulut perang dengan dunia.

Ada salah satu fakta yang mungkin terlupakan. Eren memiliki saudara tiri bernama Zeke Jaeger dari bangsa Marley. Kenyataannya, Grisha adalah orang Eldia yang hidup di Marley.

Grisha kemudian menikah dan memiliki anak bernama Zeke. Namun, anak itu yang membuatnya terusir dari Marley. Zeke mengatakan pada polisi bahwa kedua orang tuanya adalah komplotan pemberontak.

Akhirnya, Grisha berhasil selamat dengan bantuan Eren Kruger. Kruger ini adalah seorang polisi dan juga manusia yang bisa menjadi Titan.

Baca Juga: 9 Titan Terkuat di Anime Attack On Titan S4, Bagaimana Kekuatannya?

Grisha kemudian tinggal di pulau Paradise dan menikah. Kemudian memiliki anak bernama Eren Jaeger. Mungkin nama Eren ini diambil dari penyelamatnya itu.

Mikasa dan Levi Ackerman

Karakter kedua dan ketiga dalam anime Attack on Titan adalah Mikasa dan Levi. Mikasa adalah teman kecil Eren sedangkan Levi kapten tim pengintai.

Kedua nama ini tidak bisa dipisahkan karena keturunan dari klan Ackerman yang tersisa. Banyak fakta menarik dari klan Ackerman ini.

Klan Ackerman adalah manusia terkuat tanpa memiliki kekuatan titan. Aksi Mikasa dan Levi juga sering mengubah jalannya perang melawan Titan.

Armin Arlert

Karakter penting dalam anime Attack On Titan lainnya adalah Armin Arlert. Ia juga teman masa kecil dari Mikasa dan Eren.

Armin memiliki fisik yang lemah dan penakut, bahkan ketika kecil sering dibully. Namun, ia memiliki otak yang sangat cerdas dan haus ilmu pengetahuan.

Selain itu, Armin juga mewarisi Colossal Titan yang dibawa Berthold. Perlu Anda ketahui salah satu Titan terkuat adalah Colossal Titan dengan ukuran yang tinggi.

Historia Reiss dan Keluarga

Karakter anime Attack On Titan yang tak kalah penting adalah Historia Reiss. Ia memiliki usia seumuran dengan Eren. Historia adalah seorang ratu di pulau Paradise. Ia memiliki darah kerajaan dari ayahnya yang bernama Rod Reiss.

Fakta lainnya, Historia adalah satu-satunya yang memiliki darah kerajaan. Karena keluarga kerajaan telah dibunuh oleh ayah Eren. Adapun Rod Reiss ia pun tewas di tangan pasukan pengintai. Sementara untuk membangkitkan kekuatan Titan Pendiri memerlukan darah keluarga kerajaan.

Gabi, Falco dan Reiner

Karakter anime Attack On Titan yang terakhir berasal dari Marley. Mereka adalah Gabi dan Falco yang saat ini berada di pulau Paradise.

Gabi dan Falco sangat penting karena mereka adalah calon penerus dari Armor Titan. Posisi Reiner yang merupakan Armor Titan saat ini juga sangat penting.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

Reiner adalah salah satu mata-mata Marley yang masuk ke pulau Paradise. Ia juga merupakan teman dekat dari Eren. Namun mereka harus bertempur demi keyakinan mereka.

Annie dan Berthold

Karakter anime Attack on Titan yang tak kalah penting adalah Annie dan Berthold. Mereka berdua dan juga Reiner adalah mata-mata Marley yang masuk ke Paradise.

Annie hanya muncul di Season 1 saja. Hal ini karena ia ketahuan sebagai seorang Titan wanita. Eren berhasil mengalahkannya, namun Annie membuat tubuhnya mengkristal.

Untuk Berthold sendiri juga memiliki peranan penting karena ia adalah Colossal Titan sebelum Armin. Berthold pun mati di Season 3 dan kekuatannya diambil alih oleh Armin.

Itulah beberapa karakter Anime Attack On Titan yang sangat penting. Beberapa orang memang banyak yang sudah mati. Namun peranan mereka di season 1 hingga saat ini mengubah alur cerita. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu