Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruMoment Aurel Hermansyah Langsungkan Prosesi Adat Siraman Hari Ini

Moment Aurel Hermansyah Langsungkan Prosesi Adat Siraman Hari Ini

Moment Aurel Hermansyah pada hari ini adalah rangkaian prosesi pernikahan yang berlangsung terpisah. Prosesi Siraman dalam adat jawa yang berlangsung pada hari ini, Sabtu 20 Maret 2021.

Setelah acara pertunangan yang berlangsung pada Sabtu 13 Maret 2021 yang lalu. Proses siraman hari ini terlaksana oleh kedua calon suami istri tersebut.

Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar yang merupakan selebriti yang menjadi perbincangan ramai. Akan melaksanakan pernikahan pada 3 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Jackson Wang Ungkap Kolaborasi Dengan Afgan Rilis Hari Ini

Prosesi adat Jawa yang menggunakan nuansa merah muda dengan balutan kebaya. Aurel Hermansyah anak pertama dari pasangan Anang dan Krisdayanti tersebut nampak cantik dan anggun.

Moment Aurel Hermansyah Saat Melaksanakan Sungkeman

Prosesi penuh haru ketika anak sulung Anang Hermansyah melaksanakan sungkeman padanya dan Yuni Shara. Hal ini terjadi karena absennya Krisdayanti dan mengharuskan kakaknya untuk menggantikan pada proses tersebut.

Terlihat bahwa Penyanyi senior Anang Hermansyah menitihkan air mata saat sungkeman berlangsung. Dalam suatu kesempatan Krisdayanti meminta maaf karena ketidak hadirannya karena suatu acara.

Ketika sungkeman Aurel Hermansyah kepada Anang Hermansyah dan Ashanty, ia mengatakan hal haru. Gadis cantik usia 22 tahun tersebut mengungkapkan terima kasih atas jasanya selama ini, merawat dan membimbingnya sedari kecil.

Gadis itu juga memohon maaf atas kesalahan yang pernah menyakiti kedua orangtuanya. Baik kesalahan yang ia sengaja maupun tidak ia sengaja.

Anang Hermansyah Memberi Izin Menikah

Moment Aurel Hermansyah sungkeman tadi juga terjadi dialog yang mengungkapkan rasa sayang ayah pada anak gadisnya. Ketika Aurel berkata bahwa “Loli mohon ijin dan doa restu kepada Pipi, Bunda dan Mimi. Bahwa Loli akan menikah dengan calon suami pilihan Loli. Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid.”

Lalu, dengan penuh haru Anang memberikan izin anak sulung perempuannya itu untuk menikahi pria pilihannya. Penyanyi dengan suara serak basah tersebut juga memberi wejangan Aurel untuk selalu menghormati suaminya.

Anang berkata pada anak perempuannya untuk menuruti suaminya, karena suami merupakan imam. Dengar apa yang suami minta jangan pernah berkeras dan menghardik.

Baca Juga: Noor Nabila Akui Resmi Menikah Dengan Engku Emran Hari Ini

Ia juga bertutur agar Loli, sebutan masa kecilnya untuk selalu sabar. Karena, surga berada pada izin suami. Anang mendoakan agar rumah tangga anak kesayangannya itu selalu penuh rahmat dan ridha, dan berketurunan Saleh dan solehah.

Moment Aurel Hermansyah Ketika Prosesi Siraman

Ketika prosesi siraman adat jawa berlangsung Aurel Hermansyah berada pada tengah. Antara Yuni Shara dan Amalia Handayani yaitu Kakak Ashanty, berjalan menuju tempat siraman.

Kebaya dan konde yang Aurel kenakan pada prosesi sungkeman pun ia lepas. Lalu, mengenakan kain berwarna merah dengan rangkaian bunga melati yang berada pada tubuh bagian atasnya.

Terungkap bahwa air yang Aurel pakai dalam prosesi siraman berasal dari 7 sumber yang berbeda. Betapa terasa bahwa prosesi adat jawa ini sangat sakral.

Orang pertama yang membasahi Aurel Heramsyah dalam prosesi siraman adalah ayahnya. Kemudian, Ashanty sebagai Ibu sambungnya. Prosesi siraman air dari 7 sumber adalah campuran dari bunga mawar, melati dan bunga kenanga.

Moment Aurel Hermansyah saat siraman juga dengan penyiraman 7 wanita tua yang dituakan. Setelah proses siraman dari kendi besar ke kendi kecil, Aurel Hermansyah berwudhu. Lalu, terakhir Ashanty memecahkan kendi sebagai simbol bahwa sang anak perempuan pecah pamor.

Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar yang merupakan selebriti yang menjadi perbincangan ramai. Akan melaksanakan pernikahan pada 3 April 2021 mendatang.

Prosesi adat Jawa yang menggunakan nuansa merah muda dengan balutan kebaya. Aurel Hermansyah anak pertama dari pasangan Anang dan Krisdayanti tersebut nampak cantik dan anggun.

Prosesi Siraman Protokoler

Acara prosesi siraman Aurel Hermansyah hari ini hanya dihadiri 20 orang anggota keluarga. Prosesi juga menggunakan protokol Covid-19 sebagai tindakan pencegahan sesuatu yang tidak diharapkan.

Rencana Awal Pernikahan

Moment Aurel Hermansyah hari ini merupakan serangkaian prosesi pernikahan yang terpisah. Penundaan pernikahan yang awalnya terjadwal pada 21 Maret 2021 mundur menjadi 3 April 2021.

Baca Juga: The Falcon and the Winter Soldier, Kisah Superhero Pasca Avengers

Hari bahagia yang akan terlaksana dengan menghitung hari. Rencana menikah bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta. Masjid terbesar se-Asia Tenggara yang melambangkan toleransi antar umat. Karena letaknya yang berdekatan dengan gereja dan mencerminkan perbedaan yang indah.

Prosesi Pernikahan Terpisah

Moment Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan terlaksana setelah Idul Fitri 2021. Sebab, bulan puasa yang sebentar lagi maka resepsi akan dilangsungkan setelahnya. Resepsi juga akan menggunakan beberapa konsep, seperti konsep Muslim Internasional, Adat Minang dan Adat Jawa.