Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruMouse Dapat Rating Terbaik, Sisyphus The Myth Makin Turun

Mouse Dapat Rating Terbaik, Sisyphus The Myth Makin Turun

Episode terbaru drama Mouse dapat rating terbaik. Menurut Nielsen Korea, drama Korea kriminal yang tayang di tvN hari Rabu (10/3/2021) itu berhasil memperoleh rating tertinggi yaitu 5,9 persen.

Rating episode 3 dari drama Mouse lebih tinggi daripada rating pada episode 2. Drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Park Ju Hyun tersebut memperoleh rating 4 persen. Sedangkan episode pertamanya mencapai 4,9 persen.

Mouse menjadi drama tvN dengan rating tertinggi di slot Rabu-Kamis, padahal baru tayang 3 episode. Alur ceritanya yang mengambil tema dark, jarang ditemui.

Apalagi pengaruh Lee Seung Gi yang sebelumnya bermain adegan berbahaya di Vagabond, membuat keseluruhan drama Mouse terasa menarik.

Mouse Dapat Rating Terbaik, Spoiler Episode 3

Dalam drama Mouse, Lee Seung Gi berperan sebagai Jung Ba Reum yang bekerja sama dengan detektif Go Moo Chi (Lee Hee Joon). Mereka bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Baca Juga: Drama Korea Kepribadian Ganda Terbaik, Menghibur dan Penuh Edukasi

Park Ju Hyun datang sebagai seorang pelajar bernama Oh Bong Yi yang menguasai teknik bela diri. Dalam episode 3, Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi makan bersama di sebuah restoran. 

Jung Ba Reum tampak memperhatikan Oh Bong Yi dari caranya membagikan nasi ke dalam sup. Tampak Oh Bong Yi tersenyum malu-malu untuk menunjukkan apresiasi pada Jung Ba Reum. Mereka mulai terhanyut ke dalam percakapan hangat, sangat kontras dengan pertemuan sebelumnya yang dingin.

Jung Ba Reum tiba-tiba dikejutkan oleh komentar Oh Bong Yi. Pemirsa jadi penasaran apa yang terjadi dengan mereka di momen yang singkat itu, tak heran jika Mouse dapat rating terbaik.

Produser drama mengatakan bahwa Lee Seung Gi dan Park Ju Hyun adalah para aktor yang memiliki hubungan baik di dunia nyata, sehingga membawa chemistry yang baik juga ke drama. Suasana di antara mereka berdua tampak cerah dan bahagia.

Rating Drama Lain Merosot

Pada jam yang sama, drama Sisyphus The Myth yang tayang di JTBC mengalami penurunan rating dengan rata-rata 4,6 persen. Drama fantasi misteri yang pemerannya Park Shin Hye dan Cho Seung Woo ini lebih rendah dari rating sebelumnya, yakni 4,9 persen.

Baca Juga: Drama Nam Ji Hyun Terbaru dan Paling Populer yang Sayang Dilewatkan

Drama Sisyphus The Myth sempat mendapat rating tinggi saat penayangan perdana dengan perolehan rating 5,6 persen dan naik ke 6,6 persen pada episode 2. Namun memasuki episode 5, drama ini mulai mengalami penurunan rating dari angka 5 persen.

Sementara itu, Hello Me yang tayang di KBS meraih rating sebesar 3 persen dan 3,9 persen untuk kedua bagian di saat Mouse dapat rating terbaik. Hello Me merupakan drama bertema ‘cintai diri sendiri’. Pemain yang membintangi drama Hello Me adalah Choi Gang Hee dan Kim Young Kwan.

Drama-drama lain yang turut mengkampanyekan pesan moral ‘cintai diri sendiri’ memang tidak begitu banyak peminatnya, beberapa di antaranya adalah Men Are Men dan Oh My Baby. Meski menyampaikan pesan positif, rating drama-drama tersebut tidak melampaui angka 4. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu