MSI Prestige 15, Laptop Terbaik Untuk Content Creator

MSI Prestige 15, Spesifikasi Laptopnya Content Creator
Ilustrasi: MSI Prestige 15 Foto: Ist/Net

MSI Prestige 15 merupakan laptopnya content creator. Bukan tanpa alasan. Laptop yang satu ini mempunyai tenaga ringan dan juga tipis.

Sebagian besar konten kreator, desainer grafis, fotografer, video editor, dan juga pekerja yang berada dalam dunia kreatif akan membutuhkan laptop dengan mesin tangguh serta mudah dibawa ke mana-mana.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip 13-UX363 Sebagai Generasi Baru Bersama Seri Lain

Spesifikasi MSI Prestige 15

Dimensi

Laptop ini memiliki dimensi yang tipis. Dengan ketebalannya hanya 1,5 cm, sedangkan untuk panjangnya 35,68 cm. Namun lebarnya berukuran lebih pendek, yakni 23,37 cm.

Bukan hanya tipis saja, melainkan laptop ini juga mempunyai dimensi yang panjang. Berat pada laptop ini hanya 1,6 kg. Sehingga membuat laptop ini praktis untuk anda bawa ke mana-mana.

Desain

MSI Prestige 15 memang sudah dikemas dalam bentuk yang minimalis dan juga profesional. Salah satu yang menjadi daya tarik pada laptop ini adalah desain.

Keseluruhan laptop memiliki lapisan mulus serta tampilan yang tentunya minimalis. Hal tersebut akan membuat laptop menjadi elegan.

Untuk daya tarik lainnya yang tentunya akan membuat anda terpanah saat melihatnya, yakni adanya pantulan efek berwarna biru mengkilap pada pinggir layar. Bodinya memakai material chassis aluminium dengan perpaduan warna abu-abu.

Layar

Ukuran layar MSI Prestige 15 yakni 15,6 inci dengan mempunyai resolusi 1920 x 1080 pixels serta sudah ada anti glare. Pada refresh ratenya 60 Hz.

Mengusung konsep minimalis, sehingga layar laptop memiliki ukuran tipis berkisar 0,5 cm pada semua sisinya, terkecuali pada bagian bawahnya.

Panel yang terbuat dari Innolux dengan seri N156HCE-EN1 ini memiliki color gamut NTSC 72%. Sementara RG bisa mencapai 100%. Pada tingkatan kecerahannya pun cukup baik, yakni bisa mencapai 300 jendela/m2.

Terdapat berbagai macam jenis color profile yang MSI Prestige 15 sediakan untuk bisa anda pilih dalam aktivitas yang beragam. Misalnya saja untuk membuat game, menonton film, design, dan lain-lainnya.

Touchpad

Touchpadnya mempunyai ukuran yang lebar memanjang. Tidak memiliki tombol fisik untuk kanan dan kiri. Ada hal yang unik pada bagian ujung kirinya yaitu fingerprint untuk proteksi akses masuk ke laptop.

Baca Juga: MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat Hadir Dengan Spesifikasi Gahar

Upgradability

Untuk mengejar tampilan fisik yang tipis, maka laptop ini tidak menggunakan HDD. Sehingga komponen yang bisa anda upgrade hanya RAM serta SSD saja.

MSI Prestige 15 mempunyai RAM yang sudah terpasang memori sebesar 16 GB DDR4. Hal ini memiliki artian masih dalam single channel.

Penyimpanan

Laptop ini juga mendapat dukungan slot m.2 PCI-E 3.0 x 4 yang tentunya lebih kencang.

Tampilan

Jika melihat dengan apa yang sudah MSI tawarkan, anda bisa membandingkan laptop ini dengan Asus Zenbook 15 UX533FD yang masih menggunakan GPU GeForce GTX 1050 Max-Q. Sebab, spek serta kelasnya hampir sama.

Namun dengan melihat tampilannya, kemungkinan MSI jauh lebih rendah. Namun pada tampilan GPU, MSI Prestige 15 lebih kencang sebab telah memakai GPU yang lebih baru.

Software

Sebagai pengoptimalan laptop, MSI juga menyediakan software Creator Center. Pada halaman awalnya, sudah terdapat profil untuk software-software yang sering konten kreator gunakan.

Bukan hanya itu saja, software MSI Prestige 15 juga akan menampilkan informasi serta monitoring dari hardware pada laptop. Sebut saja audio dan juga baterai. Hal penting lainnya yakni menyediakan profil serta konfigurasi manual untuk kecepatan fan.

Baca Juga: Acer Spin 5 Lite Mendukung Kreatifvitas dan Produktivitas Kreator

I/O PORT

Konektivitasnya tidak begitu banyak, tetapi sudah mewakili aktivitas bagi penggunanya. Bagian sisi kanan, terdapat microSD card reader, dan juga dua USB3.1 Type A Gen 1 bahkan Gen 2.

Sementara pada bagian kirinya ada HDMI, port adaptor, USB3.1 type C Gen 1 yang telah mendapat dukungan display port, USB3.1 type A Gen 1, dan support Quick Charge 3.0.

Baterai

Dalam penggunaan prosesor seri U, memang mempunyai tujuan agar laptop MSI Prestige 15 irit dalam penggunaan baterainya. Dalam uji coba, laptop ini mampu bertahan sampai dengan 10 jam lebih.

MSI Prestige 15 menjadi pilihan untuk kalian yang menginginkan laptop dengan bodi tipis serta tampilan mewah. Mengusung desain yang praktis serta mudah untuk anda bawa ke mana-mana. Laptop ini sangat pas untuk anda yang mempunyai mobilitas tinggi.