MSI Summit E15, Laptop untuk Para Pebisnis Hadir dengan Layar Besar

MSI Summit E15 Laptop untuk Para Pebisnis Hadir dengan Layar Besar
Ilustrasi MSI Summit E15. Foto: msi.com

MSI Summit E15 adalah sebuah laptop untuk kalangan pebisnis yang memiliki body tipis dan ringan. Performanya juga lebih tinggi dan unggul. Kini hadir dengan layar besar untuk menunjang segala aktivitas mereka.

Ini merupakan seri laptop Business Oriented terbaru keluaran dari MSI. Dengan varian terbarunya, dari Lini Business and Productivity selain seri Modern dan Prestige.

Laptop MSI Summit E15 Tampil Lebih Elegan dan Mewah

Laptop ini memang tertuju untuk para pebisnis yang menginginkan laptop tipis dengan keamanan lengkap. Meskipun demikian, laptop ini juga bisa anda gunakan untuk gaming yang lebih seru.

Merek MSI ini dari dulu memang sudah sangat melekat dengan jenis laptop gaming umumnya. Dengan tampilan yang lebih menawan, sehingga membuat para pengguna merasa nyaman.

Baca Juga: Laptop Gaming Dell G15 Segera Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

Desain Mewah

Laptop MSI Summit E15 memiliki desain lebih minimalis, tapi tetap elegan dengan bodi sangat ramping. Cocok sekali untuk para pebisnis yang menginginkan laptop elegan.

Menariknya lagi, ada sebuah logo Summit pada lubang antara Exhaust yang berdekatan dengan engsel. Lalu mampu memperkuat identitas perangkat dari laptop gaming ini.

Tak hanya itu saja, namun ada logo terbaru MSI lini Business and Productivity ini nampak lebih menghiasi punggung layar.

Baca Juga: Laptop HP 14-bw017au Memiliki Bobot dan Harga Ringan, Simak Infonya

Seperti Laptop Klasik

Desain MSI Summit E15 dengan tampilan clamshell atau laptop yang klasik. Karena engsel pada layar ini bisa terbuka sampai 180 derajat. Hal ini tentunya akan memudahkan para pengguna untuk memperlihatkan isi dari layar ke lawan bicaranya pada bagian depannya.

Tampilan layar yang mampu berputar hingga 180 derajat ini bisa anda putar sangat cepat. Caranya dengan menekan sebuah tombol Flip n Share atau F12.

Meskipun memiliki desain pada bodi yang lebih tipis dan ringan, namun MSI yang satu ini sudah memenuhi sebuah standar ketahanan militer MIL-STD-810G.

Baca Juga: MSI Prestige 15, Laptop Terbaik Untuk Content Creator

Karena mencakup dengan beberapa pengujian, seperti tekanan tinggi, tekanan rendah, getaran, guncangan, kelembaban, suhu tinggi, suhu rendah, dan debu.

Warna yang Unik

Untuk warna pada MSI Summit E15 ini hadir dengan Ink Black dalam aksen emas pada bagian tertentu. Seperti pada bezel touchpad dan logo. Jadi, hadir dengan tampilan yang lebih baik lagi.

Ukuran Laptop

Perangkat gaming ini memiliki lebar hingga 23,3 cm, panjangnya 35,6 cm, serta ketebalannya hanya 1,69 cm. Jadi, ini termasuk pada golongan yang tipis untuk laptop dengan GPU Nvidia GTX 16 Series tersebut.

Sementara pada bobotnya hanya sekitar 1,8 kilogram saja. Jadi, tergolong sangat ringan untuk laptop dengan layar lebar ini. Memiliki adaptor charger dengan berat 320 gram dan output 90.

MSI Summit E15 ini dengan menggunakan watt konektor Type C yang berguna juga untuk mengisi daya pada perangkat smartphone. Jadi, perkiraan seluruh bobot tersebut hingga 2 kilogram.

Dengan layar berukuran 15,6 inci dan resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080. Uniknya lagi, layar laptop gaming untuk para pebisnis ini menggunakan sebuah panel IPS-Level. Lalu warna yang hampir mencapai 100% sRGB.

Mudah Digunakan

Seperti pada penjelasan awal, yaitu layar MSI Summit E15 ini sudah menggunakan touchscreen. Sehingga membuat pengguna merasa nyaman ketika melakukan scrolling website maupun dokumen.

Selain itu, lebih memudahkan para pengguna untuk melakukan zoom, karena cukup dengan di Pinch menggunakan dua jari. Hal ini tentunya sangat berguna bagi para pebisnis yang ingin mempresentasikan di depan para klien.

Tampilan Lebih Menarik

Seperti layar touchscreen pada laptop umumnya, MSI Summit E15 ini memiliki tampilan pada permukaan yang glossy. Jadi, membuat pencahayaan ini memantul pada layar tersebut.

Tak hanya itu saja, lebih menarik lagi akan membuat warna yang tampil ini terlihat sangat cerah dan bersih. Sehingga lebih nyaman dengan fitur yang lebih baik.

Keyboard Lebih Canggih

Untuk soal keyboard ini masih menggunakan jenis keyboard khusus khas MSI. Ada sebuah tombol navigasi page down, page up, serta tombol anak panah yang memiliki ukuran full size. Ada juga Travel Distance pada keyboard sebesar 1,5 mm.

Bahkan pada tombol power juga menyatu pada layout keyboard yang membuat terasa lebih berat ketika menekan. Namun tidak akan membuat laptop mati langsung ketika tombol tersebut tidak sengaja tertekan.

Dengan keyboard backlit berwarna putih serta tiga tingkat kecerahan. Selain itu, dengan ukuran touchpad yang cukup lebar dalam posisi lebih ke kanan. Touchpad ini telah mendukung Windows Precision Driver.

Untuk soal baterai, memiliki kapasitas 4-cell 82WH yang mampu bertahan hingga 16 jam lebih. Laptop MSI Summit E15 ini sangat cocok bagi para pebisnis. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang