Mudahnya Budidaya Bunga Telang di Pangandaran

Budidaya Bunga Telang
Budidaya Bunga Telang di Pangandaran. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bunga telang memiliki banyak manfaat, selain bisa mempercantik pekarangan rumah, bunga berwarna biru ini juga bermanfaat untuk kesehatan. Apalagi budidaya bunga telang ini cukup mudah. 

Ilham Hamdani, salah seorang warga Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, seorang pembudidaya bunga telang mengatakan, bunga telang selain bisa menghiasi pekarangan rumah juga sangat kaya akan manfaat.

“Bunga telang berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit. Manfaat bunga telang di antaranya meningkatkan daya ingat, mengatasi gangguan kecemasan, meringankan depresi, menyembuhkan luka, menyehatkan jantung dan banyak lagi manfaat lainnya,” ucapnya, Rabu (17/03/2021).

Baca Juga: Teh Bunga Telang Berhasil Dibudidayakan Warga Pangandaran, Ini Khasiatnya!

Bunga telang juga tergolong mudah dibudidaya, hanya cukup menabur biji, baik disemai atau langsung ditabur di lahan yang sudah disiapkan.

“Tanamannya juga bisa ditanam di dalam pot atau polybag. Tanaman ini juga termasuk tanaman yang mudah tumbuh apalagi jika lahan yang disediakan tidak terlalu kering,” paparnya.

Bunga telang sangat cocok ditanam di daerah tropis, selain itu bunga telang juga bisa beradaptasi dengan baik. Ditanam di tanah berpasir atau di lahan tanah liat pun pasti akan tumbuh.

“Jadi bunga telang bisa dibudidaya di mana saja, baik di lahan maupun di dalam pot atau polybag,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu