Obwis Pantai di Pangandaran Kembali Ramai Pengunjung

Obwis Pantai di Pangandaran Kembali Ramai Pengunjung
Objek wisata (obwis) pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah objek wisata (obwis) pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Adapun tempat wisata yang mulai ramai oleh pengunjung adalah pantai barat maupun di Batu Karas serta pantai Karapyak. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful mengatakan, bahwa saat ini volume wisatawan yang berkunjung ke obwis pantai Pangandaran ada kenaikan.

“Jika membandingkan dengan sebelumnya ada kenaikan. Adapun kenaikan tersebut seiring dengan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran yang sudah menurun drastis,” katanya kepada HR Online, Minggu (14/3/2021).

Menurut Untung, bahwa menurunnya pandemi Covid-19 di Pangandaran, berkat kerjasama pihak Pemkab dengan elemen masyarakat.

Baca Juga : Stone Garden Padalarang, Wisata Sejarah Suguhkan Pesona Batu Purba

Selain itu, pihak Pemkab Pangandaran juga sangat ketat menerapkan standar protokol kesehatan. “Baik di lingkungan warga masyarakat ataupun di lokasi obwis pantai,” ucapnya.

Senada dikatakan Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Savana. Kepada HR Online, Agus mengatakan, bahwa para karyawan hotel selalu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga, dampaknya adalah untuk obyek wisata sampai saat ini zero klaster. “Selain itu juga, para karyawan hotel sudah mendapat suntikan vaksin kemarin Jumat,” katanya.

Sementara itu, di lokasi obwis pantai barat Pangandaran nampsk para wisatawan sedang menikmati deburan ombak dan berenang di bibir pantai.

Tim Balawista Pangandaran juga terus memantau dan mengawasi semua pengunjung yang berada di pantai barat. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto