Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita BanjarPesan Pangdivif 1 Kostrad Saat Sambangi Markas Raider 323 Banjar

Pesan Pangdivif 1 Kostrad Saat Sambangi Markas Raider 323 Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad (Pangdivif 1 Kostrad), Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, menyambangi markas Batalyon Raider 323/BP Kostrad Kota Banjar, Selasa (29/3/2021).

Saat datang ke markas Batalyon Raider 323/BP Kostrad, Mayjen TNI Dedy didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 1 PG Kostrad.

Sementara para prajurit Raider 323 Buaya Putih Kostrad Kota Banjar, diketahui belum lama ini telah selesai melaksanakan tugas operasi di Papua.

Kedatangan Pangdivif 1 Kostrad itupun dimeriahkan kesenian rampak kendang. Kemudian Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono, menyambut Mayjen TNI Dedy.

Pada kunjungan tersebut Mayjen TNI Dedy menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi pedoman para prajurit TNI. Pedoman tersebut, antara lain menjaga dan meningkatkan sumber daya manusia SDM.

Kemudian, pemeliharaan alat perlengkapan satuan, untuk mendukung kegiatan latihan sebagai penunjang tugas. Selain itu juga berpesan meningkatkan penggunaan media sosial, untuk sesuatu yang yang positif dengan tidak menanggapi berita hoaks.

“Pangkalan juga harus selalu bersih, apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid 19,” kata Pangdivif 1 Kostrad, Dedy Kusmayadi.

Lebih lanjut Dedy menuturkan, bahwa tujuan kunjungannya itu, untuk perkenalan diri dan keluarga. Dan juga menceritakan pengalamannya selama dinas di TNI AD.

Selain itu juga, untuk memberikan apresiasi semangat prajurit yang luar biasa, dan kebersihan pangkalan di satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad.

“Kami apresiasi semangat prajurit yang luar biasa, dan kebersihan pangkalan di satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad ini,” ujarnya.

Selain menyampaikan pesan-pesan penting pada momen kunjungan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad juga berkesempatan menanam pohon kenangan, di depan Mayonif Raider 323/BP Kostrad.

Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana koorcab Divif 1 PG Kostrad, Nining Purwati, memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga. Dan juga, melepas seremoni pemberangkatan sembako, yang akan diantar ke desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img