Pasar Ikan Cisayong Tasikmalaya Terendam Banjir, Ikan Pedagang Limpas

Pasar Ikan
Pasar ikan di Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya terendam banjir, banyak ikan pedagang limpas terbawa arus air. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pasar ikan Cisayong Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cidadap, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir.

Hujan deras yang mengguyur pada Sabtu (27/03/2021) malam itu mengakibatkan volume air sungai yang ada di Kampung Cidadap, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya  meluap.

Pantauan HR Online di lokasi, banjir tak hanya merendam pasar ikan, tapi juga puluhan rumah warga sekitar, yang mana air masuk hingga ke dalam rumah. Bahkan, ada pedagang pasar yang kolamnya kebanjiran, sehingga ikan dagangannya limpas terbawa arus air.

Baca Juga : Yuk, Menikmati Kampung Kolecer di Cisayong Tasikmalaya!

Menurut warga setempat, air sungai meluap pertama kali terjadi tahun 1997, dan kali ini merupakan kejadian banjir yang kedua kalinya. Besar kemungkinan akibat kondisi sungai yang semakin dangkal.

Rizki, salah serang warga Cidadap mengatakan, Sungai Cidadap meluap akibat hujan deras yang turun sepanjang malam. Puluhan rumah warga dan pasar ikan pun terendam banjir.

“Banyak rumah warga terendam banjir, termasuk kolam pasar ikan. Semuanya habis terseret arus air. Ikan yang ada di pasar juga terbawa air,” tuturnya, Sabtu (27/03/2021) malam.

Rizki menambahkan, air sungai mulai meluap sekitar pukul 17.00 WIB, dan pada pukul 19.00 WIB air yang meluap itu semakin membesar hingga merendam puluhan rumah warga dan pasar ikan Cisayong Tasikmalaya. Banjir mulai surut sekitar pukul 22.00. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah