Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranSebuah Rumah di Dekat Pasar Wisata Pangandaran Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Dekat Pasar Wisata Pangandaran Ludes Terbakar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah yang berada di blok A pasar wisata Kecamatan Pangandaran ludes terbakar api. Peristiwa ini pun membuat warga sekitar dan pengendara yang sedang melintas panik, Rabu (31/3/2021).

Pantauan HR Online di lapangan, warga setempat sambil menunggu pemadam api saling bahu membahu memadamkan api yang sudah membumbung tinggi itu dengan alat seadanya.

Tak lama dari kejadian itu, BPBD Pangandaran pun langsung menerjunkan 2 unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

Pandu, salah satu petugas Damkar, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Kita belum mendata berapa kerugian dari kejadian ini. Sebab, kita fokus penanganan apinya dulu bersama warga,” katanya.

baca juga: Pemulihan Eksosistem Pesisir, TAGANA Pangandaran Tanam Mangrove

Setelah sekitar 45 menit lamanya, lanjut Pandu, akhirnya petugas pun berhasil memadamkan api. Namun proses pendinginan masih terus berlanjut hingga benar-benar tidak ada bara api di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa ini mengakibatkan dua orang warga yang terluka, yakni seorang anak kecil dan wanita. Sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Pandega.

Hingga berita ini turun, penyebab kebakaran rumah di sekitar pasar wisata ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. (Entang/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid