Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPuluhan Pasien Covid-19 Senam di Asrama Haji Tasikmalaya

Puluhan Pasien Covid-19 Senam di Asrama Haji Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Puluhan pasien covid-19 senam di halaman asrama haji Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Meski terpapar, namun mereka tampak terlihat sehat dan melakukan aktivitas olahraga dan berjemur di tempat isolasi.

Para pasien yang berasal dari klaster senam ini sebelumnya dijemput petugas menggunakan 14 mobil ambulan karena jumlahnya mencapai 47 orang.

Menurut Yana, salah satu petugas keamanan ruang isolasi, para pasien kondisinya tidak begitu mengkhawatirkan. Sehingga aktivitas setiap pagi selama isolasi mereka rutin olahraga.

“Mereka terlihat bahagia. Bahkan ibu-ibu ini juga tampak senang bisa senam bersama selama isolasi,” katanya, Jum’at (12/3/2021).

baca juga: Drama Evakuasi Pasien Covid-19 Klaster Senam di Tasikmalaya

Tak hanya itu, pihaknya pun sudah menyiapkan speaker portable untuk memutar musik mengiringi pasien covid-19 selama senam.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah ada 4 orang yang pulang untuk isolasi mandiri di rumah. Sementara sisanya sebanyak 44 orang masih menjalani isolasi terpusat di asrama haji.

“Yang 4 orang itu sudah mendapatkan izin pulang. Di sini ada 14 kamar, jadi karena pasien ada yang masih satu keluarga, makanya dalam 1 ruangan ada yang menghuni lebih dari 1 orang,” imbuhnya.

Sebelumnya, pasien covid-19 klaster senam dari Puspahiang ini sebelumnya berangkat secara bersamaan ke Papandayan, Garut. Mereka bukan hanya terpapar, namun ada yang kontak erat.

Pada saat proses evakuasi, sempat terjadi drama ketika penjemputan petugas yang mana di antara pasien covid-19 klaster senam ini menolak. Namun mereka menerima setelah unsur Muspika turun untuk mengedukasi . (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid