Pelajar SMP Pangandaran Berjuang Tembus Timnas Sepak Bola U-16

Pelajar SMP Pangandaran
Proses latihan tim sepak bola Kabupaten Pangandaran. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Salah seorang pelajar SMP dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tengah mengikuti seleksi Timnas Indonesia usia 16 tahun.

“Sebelumnya, kita mengirimkan 3 pelajar SMP untuk seleksi Timnas Indonesia, yaitu Dida, Ihsan, dan Danda,” ujar Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pangandaran, Andrew, Selasa (16/3/20210. .

Dida merupakan pelajar SMPN 1 Cijulang, Ihsan dan Danda merupakan pelajar SMPN 1 Pangandaran.

“Dari ketiganya, yang masih mengikuti tahap seleksi adalah Danda dari SMPN 1 Pangandaran,” katanya.

Andrew meminta warga masyarakat Kabupaten Pangandaran mendoakan agar Danda lolos seleksi dan mengharumkan nama kabupaten Pangandaran dalam sepak bola nasional.

Baca Juga: Tiga Atlet Sepakbola Asal Pangandaran Ikuti Seleksi Timnas U-16

Sementara Exco Askab PSSI Pangandaran Bidang Teknik Pengembangan Sepak Bola Usia Dini, Agustiana mengatakan, Danda sudah masuk 33 besar pada seleksi Timnas Indonesia U-16.

“Sedangkan untuk Ihsan gugur pada tahapan seleksi pertama, Dida gugur saat seleksi 53 besar,” katanya.

Danda sebagai andalan Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa lolos dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-12.

Sementara itu, Tim Sepak Bola Kabupaten Pangandaran juga memiliki target meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Tak main-main, Askab PSSI Pangandaran menunjuk pelatih AFC Sunardi Kusdiana sebagai pelatih kepala. 

“Persiapan sudah kita lakukan mulai dari seleksi, tes fisik, sampai tes kesehatan. Kami siapkan atlet sepak bola untuk berlaga maksimal saat pelaksanaan nanti,” ujar Andrew.

Sementara untuk pelatih fisik, Askab PSSI Kabupaten Pangandaran menunjuk salah seorang pelatih yang sempat menangani Barito Putera.

“Targetnya pada Porprov 2020, Kabupaten Pangandaran bisa meraih emas untuk cabor Sepak Bola,” tegasnya. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu