Pemdes Bangunjaya Pangandaran Salurkan Bantuan Kursi Roda

Pemdes Bangunjaya Pangandaran
Pemdes Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran saat memberikan bantuan kursi roda. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyalurkan bantuan dua kursi roda kepada warga penderita penyakit stroke dan penyakit bawaan sejak lahir.

Kepala Desa Bangunjaya Oteng Dadik Solehudin mengatakan, bantuan berupa dua kursi roda tersebut diserahkan kepada dua warganya yang menderita stroke dan tuna daksa.

“Bantuan ini sifatnya pinjam pakai, jadi yang bersangkutan dapat menggunakan kursi roda tersebut selama yang bersangkutan membutuhkannya,” ucapnya, Kamis (4/3/2021).

Salah seorang yang mendapat bantuan kursi roda dari Pemdes Bangunjaya Pangandaran adalah Muhtadin. Ia merupakan warga RT 06, RW 06, Dusun Cibunar, yang menderita stroke sejak setahun lalu. 

Sementara bantuan kursi roda lainnya diberikan kepada Senny Apriyani. Senny merupakan warga RT 10, RW 01, Dusun Limusnunggal yang menderita penyakit tuna daksa sejak lahir.

“Adapun kursi roda tersebut merupakan sumbangan dari Baznas Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Kepala Desa Bangunjaya juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Dusun Cibunar. Sementara itu, anggaran santunan itu didapat dari masyarakat yang sengaja menitipkannya untuk para anak yatim. (Ceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu