Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruPemenang Oscar Awards 2021, Siapa Saja?

Pemenang Oscar Awards 2021, Siapa Saja?

Berita Hiburan, (harapanrakyat.com),- Pemenang Oscar Awards 2021, siapa saja ya? Dalam sebuah even penghargaan, pasti ada berbagai list pemenang, yang memperebutkan satu kategori tersebut.

Hal itu merujuk kepada penilaian mengenai capaiannya, voting yang akan mereka peroleh, dan sebagainya.

Maka tidak heran, jika hal tersebut juga berlaku dalam acara Oscar Awards, yang kita tahu bahwa acara tersebut sangat bergengsi bagi siapa saja yang terlibat dalam dunia perfilman. 

Dan mereka memiliki daftar pemenang, yang mereka umumkan dalam acara Oscar Awards 2021.

Daftar Pemenang Oscar Awards 2021

Daftar pemenang dari acara bergengsi Oscar Awards 2021 ini, sekiranya ada lebih dari 300 film, dan mereka masuk dalam beberapa kategori yang ada.

Setidaknya ada sekitar 20an kategori yang menjadi nominasi berbagai penghargaan, mewarnai kemeriahan acara piala Oscar Awards ini.

Maka ada beberapa daftar calon pemenang dalam acara Piala Oscar Awards 2021.

Kategori Animated Feature Film. Dalam kategori ini, adalah A Shaun The Ship: Farmageddon. Film tersebut merupakan salah satu list dari daftar pemenang acara bergengsi piala Oscar Awards 2021.

Film ini menceritakan Shaun yang berpetualang ke luar angkasa. Sebelum itu, datanglah sebuah pesawat luar angkasa yang tidak ia kenal mendarat di perkebunan petani. Shaun pun bertemu dengan alien bernama Lu-La.

Film ini sudah rilis pada tahun 2019, dengan sutradara Will Bacher, serta Richard Phetan. Lalu dengan penulis naskahnya bernama Richard Starzak. 

Daftar selanjutnya adalah kategor Live Action Film. Salah satu daftar calon pemenang dari ajang piala Oscar Awards 2021. Ini merupakan sebuah film pendek, yang sudah banyak sekali ditonton oleh pecinta film-film pendek. 

Film ini berdurasi sekitar 30 menit, serta rilis awalnya pada 9 November tahun lalu. Film ini ikut masuk nominasi film pendek dalam ajang Festival Tribeca. 

Namun, terlepas dari daftar calon pemenang ajang piala Oscar Awards 2021, ada hal lain yang juga bisa kita pelajari, yakni sejarah acaranya sendiri.

Sejarah Oscar Awards

Berbicara mengenai ajang piala Oscar, pasti sudah tidak asing dengan Film Parasite yang menjadi pemenang pertama kalinya. Hal tersebut sangat di luar dugaan banyak orang, bahkan dari pihak produksi dari film Parasite ini.

Oscar atau dulu terkenal dengan nama Academy Awards ini sudah ada pada tahun 1929. Penyelenggara terus mengadakan ajang piala penghargaan bagi insan perfilman, karena sudah mendedikasikan diri mereka membuat sebuah karya setiap tahunnya.

Sudah lebih dari 10 tahun, ajang piala Oscar Awards ini ada dan memberikan penghargaan kepada banyak insan perfilman. Dalam acara tersebut, pada tahun itu untuk pertama kalinya, Oscar memberikan penghargaan dengan kategori best actor kepada Emil Jannings.

Yang mana ia bermain film dengan judul “The Last Command” serta “The Way All Flesh”. Namun, terlepas dari hal tersebut, penamaan dari “Oscar” sendiri masih simpang siur hingga kini. Berbagai pendapat serta teori masih menjadi misteri.

Ada yang mengatakan bahwa sekretaris dari Academy Awards lah yang pertama mencetuskan adanya nama “Oscar” tersebut. Namun hal itu juga masih menjadi spekulasi sampai dengan sekarang.

Oscar Awards Kategori

Hingga pada akhirnya, acara Oscar Awards 2021, memiliki berbagai daftar pemenang, yang mana saling memperebutkan untuk menjadi yang pertama, dan yang terbaik dalam bidang mereka.

Serasa ajang tersebut menjadi barometer bagi orang-orang yang terlibat dalam produksi sebuah film. Entah dari bagian makeup artist, sutradara, penulis naskah, hingga sampai ke light effect pun juga sangat bersemangat dalam ikut ajang ini.

Hingga ada begitu banyak kategori yang diperebutkan dalam acara piala Oscar Awards 2021, termasuk daftar pemenang yang semakin banyak.

Beberapa kategorinya antaralain:

  1. Aktris pembantu terbaik
  2. Film pendek terbaik
  3. Desain kostum terbaik
  4. Screenplay terbaik
  5. Film animasi terbaik
  6. Film live action terbaik
  7. Desain produk terbaik
  8. Efek suara terbaik
  9. Editing film terbaik
  10. Efek visual terbaik
  11. Makeup dan hair stylish terbaik
  12. Pemeran utama aktor terbaik
  13. Dan sebagainya

Dan untuk bisa menang dalam kategori tersebut, butuh pemenuhan beberapa hal yang pas dan mutlak, sesuai dengan aturan dari per kategori yang beberapa film ikutkan. 

Pelaksanaan Piala Oscar Awards 2021

Piala Oscar merupakan salah satu ajang penghargaan yang begitu bergengsi bagi banyak orang yang terlibat dalam sebuah produksi film. Mereka begitu antusias dalam mengikuti semua runtutan acara dari ajang penghargaan Oscar Awards 2021 nanti.

Yang mana akan diselenggarakan 3 bulan lagi, dengan membawakan sederet daftar kategori pemenang dari Piala Oscar Awards 2021 nantinya. 

Yang mana terdapat banyak pihak yang terlibat, sehingga ajang tersebut sangat sayang jika kalian lewatkan. Oscar Awards 2021, kabarnya akan diselenggarakan di Dolby Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Dari pemberitaan yang ada, juga sudah ada begitu banyak bocoran kategori pemenang ajang piala tersebut, termasuk beberapa daftar pemenang yang tadi sudah kita bahas sebelumnya. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -