Pemkab Ciamis Gencar Akselerasi Vaksinasi Bagi Pelayan Publik

Pemkab Ciamis akselerasi vaksinasi
Akselerasi vaksinasi Pemkab Ciamis mulai suntik pegawai hotel. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pemkab Ciamis gencar melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini, para pegawai hotel dan kantor pos mulai jalani vaksinasi, Jumat (26/3/2021).

Dalam akselerasi vaksinasi secara massal ini, Pemerintah kabupaten Ciamis menargetkan sebanyak 1.500 orang. Untuk menghindari kerumunan massa, panitia vaksinasi membagi jadwal pelaksanaan.

Calon penerima vaksinasi Covid-19, terlihat sangat antusias menjalani akselerasi vaksinasi secara massal ini. Meskipun ada beberapa yang ketakutan atau tegang saat akan menjalani suntik vaksin.

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang mengatakan sejumlah ASN Pemkab Ciamis mengikuti akselerasi vaksinasi secara masal ini. Kemudian, ada pegawai hotel dan kantor pos, atlet serta komunitas.

“Untuk target sendiri saat ini sebanyak 1.500 orang,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis saat ini sudah mencapai 20 ribu lebih. Sedangkan target untuk pelayan publik sekitar 45 ribu atau 60 persen.

“Untuk pelayan publik, kebanyakan baru sekali mendapatkan suntik vaksin. Namun, ada beberapa juga yang sudah melaksanakan dua kali suntikan,” tuturnya.

Tatang berharap, dengan diberlakukannya PPKM skala mikro ke empat kali ini mudah-mudahan dapat menurunkan kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis. Dengan akselerasi vaksinasi yang dilakukan Pemkab Ciamis ini bisa segera mencapai kekebalan kelompok.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pemerintah telah menginstruksikan pembentukan posko sampai ke tingkat RT/RW seluruh desa.

“Dengan vaksinasi Covid-19, mudah-mudahan saja bisa menekan angka kasus Covid-19 di Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang