Pemkab Pangandaran Dorong Pengembangan Teknologi Perikanan

Pemkab Pangandaran Dorong Pengembangan Teknologi Perikanan
Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin saat membuka kegiatan pencanangan Desa Mitra di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Selasa (16/3/2021). Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani ikan, Pemkab Pangandaran mendorong pengembangan teknologi perikanan.

Saat ini, Pemkab menggandeng lembaga Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran untuk membuat inovasi teknologi budidaya ikan air tawar.

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin menyebut, selain mengembangkan sektor ikan laut, Pemkab Pangandaran juga fokus memaksimalkan produksi ikan air tawar.

“Sumber daya alam di Pangandaran cukup melimpah, kita akan dorong itu dengan teknologi,” ujar Ujang Endin, saat kegiatan pencanangan Desa Mitra di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Selasa (16/3/2021).

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pihaknya bakal memaksimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada.

“Kita akan memadukan sumber daya alam dan teknologi, kita gandeng Politeknik agar sektor perikanan di Pangandaran bisa lebih meningkat, masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Pihaknya berharap, Desa Cintakarya dan Cintaratu Kecamatan Parigi menjadi sentra produksi ikan air tawar dengan adanya sentuhan teknologi.

Sementara Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangandaran DH Guntur Prabowo menyampaikan, Pangandaran memiliki potensi yang luar biasa sebagai penghasil ikan.

“Kita akan berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, daerah-daerah mana saja yang harus kita kembangkan sektor perikanannya,” ungkapnya.

Menurutnya, semua bagus titik-titik di Pangandaran semua berpotensi, namun pihaknya baru membuat satu contoh dulu, dan membuka wawasan bersama.

“Kita akan terapkan teknologi dalam budidaya perikanan ini, nanti bisa kita lihat hasilnya,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online)

Editor: Jujang