Pencari Benih Lobster Hilang di Laut Pangandaran

Pencari Benih Lobster Hilang
Petugas dari Satpolair, SAR, Tagana, dan BPBD Pangandaran akan melakukan pencarian korban yang hilang di laut. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dede Suratman, seorang pencari benih lobster warga Dusun Ciokong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat hilang di laut Pangandaran, Senin (1/3/2021).

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, pencari benih lobster tersebut diduga hilang di seputaran perairan Teluk Pananjung Pangandaran.

“Korban hilang saat mencari benur lobster, korban menggunakan alat bantu renang berupa ban. Selain itu, dari informasi yang kami dapat korban juga menderita epilepsi,” ujar Nana, Senin (1/3/2021).

Tim Tagana bersama SAR BPBD, dan Satpolair Pangandaran serta petugas dari Lifeguard sedang melakukan pencairan korban. 

Sementara itu, Joni Muhroni salah seorang saksi warga Dusun Kedungrejo, RT 01, RW 06, Desa Wonoharjo, mengatakan, korban mulai mencari benih lobster pukul 06.30 WIB. 

“Tadi sempat melewati perahu saya, bahkan sempat saling sapa. Jaraknya kurang lebih 150 meter dari perahu saya. Saya juga masih melihatnya berada di atas ban dan sedang menuju ke perahu,” kata Joni.

Sekitar pukul 07.00 WIB, lanjut Joni, nelayan lainnya Agus memanggil Joni dan memberi informasi korban sudah tidak ada di perahu maupun di ban yang dipakainya. 

“Saya dan Agus  berusaha mencari korban di sekitar perahu. Namun hanya menemukan ban yang mengambang dan jaraknya jauh dari perahu milik Dede (korban),” jelas Joni.

Setelah lama melakukan pencarian namun hasilnya nihil, keduanya lantas memberitahukan kepada nelayan lainnya yang berada di darat.

“Ada yang kemudian melapor ke Pos TNI AL dan Satpolair Polres Ciamis,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu