Pencurian HP Milik Muadzin di Masjid Agung Tasikmalaya Terekam CCTV

Pencurian HP
Aksi pencurian HP milik muadzin di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian HP milik muadzin di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid. Aksi nekat itu dilakukan seorang pria pada Selasa (30/03/2021).

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria memakai baju batik lengan panjang, bercelana jeans, bertopi hitam dan memanggul jaket tampak santai masuk ruangan muadzin. Pria itu diduga mengambil HP merk Samsung milik muadzin yang tersimpan dalam ruangan tersebut.

Sebelumnya pria bertopi itu terlihat mencoba membuka beberapa pintu ruangan. Namun terkunci dan akhirnya mendapatkan satu ruangan muadzin dengan kondisi bagian pintunya terbuka. Tanpa terlihat takut dan ragu, pria itu langsung membawa HP dari dalam ruangan tersebut.

Baca Juga : Mahasiswa Soroti Pembangunan Hotel Dekat Masjid Agung Tasikmalaya

“Iya itu pelaku pencurian HP milik muadzin terekam CCTV saat kami sedang sholat ashar. Salah satu ruangan samping memang pintunya tidak terkunci,” ungkap Ustad Azmi, staf admin Masjid Agung Kota Tasikmalaya, kepada HR Online, Selasa (30/03/2021).

Dalam rekaman CCTV masjid juga terlihat pelaku dengan santai melakukan pencurian. Menurut Ustad Azmi, yang paling ia khawatirkan orang tersebut sudah berani masuk ke ruangan dalam Masjid Agung. Terlebih dalam ruangan itu terdapat perangkat sound system.

“Kalau kejadian maling sandal dan sepatu menjadi hal yang sulit untuk dicegah. Tapi ini HP yang notabene tersimpannya dalam ruangan privasi muadzin dalam Masjid Agung. Saya belum melaporkan kejadian ini kepada polisi. Mungkin besok akan kami laporkan,” pungkas Ustad Azmi. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah