Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Banjar, Ini Motivasi Mereka

Anggota Polri
Wahyu dan Rizki usai mendaftar calon Anggota Polri di Mapolres Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Para pendaftar calon anggota Polri di Polres Banjar, Polda Jabar, memiliki motivasi tersendiri memiliki keinginan untuk menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Seperti diungkapkan salah seorang pendaftar, Rizki Saputra (22), warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Ia mengungkapkan keinginannya menjadi anggota Polri karena ingin mewujudkan cita-citanya sejak kecil.

Sebelumnya, ia mengaku baru saja lulus menempuh pendidikan di SMKN 1 Banjar pada tahun 2020, dan sehari-hari membantu pekerjaan orang tuanya.

“Ingin mewujudkan cita-cita, karena sejak kecil saya ingin jadi polisi,” katanya, usai mengikuti pendaftaran calon anggota Polri di halaman Mapolres Banjar, Jumat (26/03/2021).

Rizky berharap nantinya setelah mendaftar bisa mengikuti tes ujian sampai lolos menjadi anggota Polri. Jika lolos, ia siap mendapat tugas dimana saja sesuai tupoksi dan kemampuannya.

“Saya berharap nanti bisa melewati tes ujian. Tentu saya siap untuk mengemban tugas dimanapun,” ujar Rizky, lulusan SMKN 1 Banjar jurusan multimedia.

Wahyu Nur Alif (22), yang juga ikut mendaftar calon anggota Polri mengaku, selain mewujudkan cita-citanya sejak kecil, keinginannya tersebut karena dorongan ingin membahagiakan kedua orang tuanya.

Meski begitu, ia juga mengaku tidak takut dan khawatir jika nantinya gagal dan tidak lulus saat mengikuti tes seleksi penerimaan.

“Sekarang saya optimis dan fokus pendaftaran mempersiapkan diri saja. Jika nanti tidak lolos tes, saya akan mencoba terus sampai nanti bisa lolos menjadi anggota Polri,” ungkap Wahyu.

Baca Juga : Cara Unik Polres Banjar Edukasi Prokes, Bagikan Buku Belajar Anak-anak

Polres Banjar Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, melalui, Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka. Nandi Darmawan, mengatakan, saat ini secara serentak Polri membuka pendaftaran bagi anak-anak muda yang ingin menjadi polisi.

Pembukaan pendaftaran calon anggota Polri berlangsung sejak 19 Maret sampai 1 April 2021. Bagi warga Kota Banjar yang ingin menjadi anggota Polri bisa mendaftar atau mendapatkan informasi terkait pendaftarannya.

“Skema pendaftarannya secara daring dulu melalui website Polri, yang selanjutnya mendatangi Polres Banjar,” kata Bripka Nandi Darmawan.

Nantinya hasil pendaftaran secara online tersebut akan diverifikasi oleh panitia pendaftaran Polres Banjar. Seperti pemeriksaan rekapan nilai, data diri dan domisili, serta berat dan tinggi badan.

Sampai saat ini jumlah pendaftar calon anggota Polri sudah sebanyak 157 orang yang mendaftar untuk berbagai sumber Pendidikan Polri.

Pihaknya mengajak, khususnya warga Kota Banjar untuk mendaftarkan putra-putrinya sebagai calon anggota Polri. Pendaftaran gratis. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah